Kamis, 06 Mei 2010

PMII - Investasi Masa Depan

[ Kamis, 06 Mei 2010 ]
Untuk menyiapkan kader-kader muda dalam menghadapi persaingan bisnis dan ekonomi di kota Kraksaan, banyak aspek yang harus disiapkan. Salah satunya, yaitu meningkatkan kualitas SDM kader muda.

"Jika kaum muda mampu bersaing, itu berarti menanamkan investasi untuk masa depan," ujar Ketua PC PMII Probolinggo, Irfan Ghazi.

Irfan menilai, saat ini kesiapan kaum muda Kraksaan dan sekitarnya sudah cukup meningkat. Dari sisi kreatifitas membangun usaha, banyak pemuda yang mampu mengembangkan aktivitas ekonomi masing-masing.

Melihat kenyataan itu, PC PMII Probolinggo menggagas program entrepreneurship. Tujuannya tidak lain untuk mendorong pemuda mendapatkan peluang di dunia usaha.

Menurut Irfan, upaya tersebut cukup penting untuk membangun gairah masyarakat Probolinggo. Khususnya pemuda untuk bersaing dengan investor dari luar Probolinggo. "Jangan sampai masyarakat Probolinggo sendiri kecolongan dengan investor luar," kata Irfan.

Irfan menambahkan, banyaknya investor dari luar Probolinggo memang menguntungkan. Namun akan lebih baik, jika masyarakat Probolinggo memiliki kreasi-kreasi tersendiri. Dengan demikian akan terjadi keseimbangan ekonomi.

Sayangnya menurut Irfan, belum ada ruang publik yang representatif. Padahal, dibutuhkan ruang publik yang melibatkan semua unsur di bidang ekonomi, jika ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Irfan pun mengusulkan, setidaknya ada ruang publik sebagai sarana jejaring aspirasi di Kraksaan. Khususnya untuk sektor ekonomi. "Suara rakyat dan program pemerintah harus imbang," lanjutnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156824

Tidak ada komentar:

Posting Komentar