Selasa, 05 Oktober 2010

Tarian Tengger dan Api Unggun Honda di Bromo

Senin, 4 Oktober 2010 | 18:26 WIB
KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN
Akhir perjalanan turing di Bromo ditandai dengan api unggun

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Setelah melewati tiga hari perjalanan melintasi 5 Provinsi di Pulau Jawa dengan jarak tempuh 1.227 kilometer, akhirnya ke-15 riders sampai juga di lokasi tujuan akhir Gunung Bromo, Jawa Timur. Sebagai puncak acara, sebuah api unggun dinyalakan, Senin dini hari tadi(4/10/10), pukul 03.00 WIB disaksikan seluruh peserta turing "New Brotheroad Mega Pro: The Real Street Fighter" dan warga sekitar Gunung Bromo.

Pagi dini hari itu terlihat indah karena ditemani langit cerah, sehingga gugusan bintang andromeda terlihat. Udara dingin ditambah semilir angin pegunungan makin yang mendinginkan badan dapat ditepis oleh hangatnya api unggun yang dikelilingi dan dinyalakan oleh para riders - yang masing-masing memegang obor - secara bersamaan api yang mencerminkan semangat kebersamaan itu.

"Ini dilakukan untuk semakin mempererat Brotheroad dikalangan bikers Honda khususnya Mega Pro Community yang secara langsung terlibat di acara ini," ujar Ahmad Muhibbuddin, Manager PR Corporate Communications PT Astra Honda Motor, hari ini.

Setelah menyalakan api unggun, empat gadis kecil langsung menyambut riders dengan Tari Tengger khas Bromo. Untuk menambah kehikmatan acara api unggun ini, seorang pendeta Hindu asli masyarakat Tengger memberikan doa-doanya ke para riders. juga memercikkan air doa ke sepeda motor tiap-tiap riders.

Acara ini sekaligus menutup turing "New Brotheroad: Mega Pro The Real Street Fighter" dengan rute Jakarta-Bromo berjarak tempuh 1.227 km. Seluruh kegiatan berlangsung tanpa kendala berarti, dan Honda bisa dibilang sukses membelah Jawa dengan New Mega Pro, selamat!!

Penulis: AGK
Editor: Bastian

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2010/10/04/18263674/Tarian.Tengger.dan.Api.Unggun.Honda.di.Bromo-12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar