Selasa, 05 Oktober 2010

Sosialisasi Kantaya untuk Semua Satker Seluruh Pemkot Probolinggo

Senin, 04 Oktober 2010

Dalam rangka meningkatkan kualitas koordinasi dalam menunjang pelayanan publik yang lebih bersifat G2G (Government to Government) dengan penyediaan sarana aplikasi melalui media situs web intranet maupun internet, BAPPEDA tepatnya bagian Data Penelitian dan Pengembangan (Dalitbang) Kota Probolinggo, menyelenggarakan Sosialisasi Kantaya (Kantor Maya).

Sosialisasi diadakan pada hari Kamis (30/9) di Ruang Sabha Bina Praja Kantor Walikota Probolinggo, dihadiri sekitar 40 orang, terdiri dari perwakilan dari masing – masing Satker, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Matalil dan kepala BAPPEDA, Budi Krisyanto.

Acara dibuka oleh Budi Krisyanto yang menyampaikan, “G2G dengan menggunakan e-Government (elektronik Pemerintahan) dikandung maksud supaya semua elemen pemerintahan dapat dengan mudah memperolah informasi dan memperbanyak lagi poin – poin yang bermanfaat untuk perkembangan Kota Probolinggo kedepan”, tuturnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Matalil, “Undangan kok banyak tidak datang, pada kemana, padahal undangan ini bersifat wajib, melihat fungsi dan manfaat yang begitu besar. Tolong untuk dicatat, siapa saja yang tidak datang, dan cari tahu kenapa tidak datang. Pemerintah sangat mendukung program yang telah dibuat oleh BAPPEDA ini. Dengan system yang benar – benar membangun, pemerintah mengharap semua elemen birokrat bisa paham dan mengerti dunia maya, salah satu contoh, apa itu internet”, tegas Matalil.

Budi Krisyanto menyambung dengan memaparkan Program Pemerintah tentang Rencana SEMIPRO (Seminggu di Kota Probolinggo) 2011. Tujuan dengan adanya SEMIPRO, harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Probolinggo dengan manarik wisatawan domestik ataupun mancanegara, sehingga dalam menarik wisatawan itu sangat diperlukan suatu strategi, melalui penyelenggaraan lomba – lomba seperti, Lomba Triation dari Gili ke PPP, dan balap Kano.

Sesi yang terakhir dilanjutkan dengan penjelasan oleh Kabid Dalitbang, Aman Suryaman, tentang keunggulan dan manfaat yang diperoleh dengan mengoperasikan e – Government melalui Kantaya. Seperti halnya, Webmail semua SKPD yang telah terdaftar dalam suatu system jaringan dengan fungsi masing – masing icon yang terdapat didalam system tersebut, sehingga mempermudahkan si pemakai untuk mengoperasikannnya.

Last Updated ( Senin, 04 Oktober 2010 )

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=354

Tidak ada komentar:

Posting Komentar