Selasa, 05 Oktober 2010

Perkokoh Jati Diri Bangsa Dengan Peringatan hari Kesaktian Pancasila

Senin, 04 Oktober 2010

Rutinitas tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo digelar kembali. Upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2010 telah memberikan fenomena baru. Dengan tajuk, Melalui Peringatan hari Kesaktian Pancasila Kita Perkokoh Jati Diri dan Karakter Bangsa, Pemkot mangharap kita sebagai penerus perjuangan di Era yang Modern, harus tidak lupa akan kewaspadaan diri dan selalu menjadi jiwa yang kuat dalam menghadapi berbagai gejolak kehidupan didalam Negeri tercinta, Indonesia.

Upacara dilaksanakan pada hari Jumat pagi (1/10) jam 07.30, dihadiri oleh semua staf masing – masing satker dan para Muspida Kota Probolinggo. Acara dibuka dengan perapian barisan peserta upacara oleh Komandan upacara, Tutang Heru Aribowo dari Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Dispobpar) Kota Probolinggo dengan lantang dan tegas menjadikan suasana lebih nasionalis.

Acara dilanjutkan dengan naiknya Inspektur Upacara, Wakil Walikota Probolinggo, H. Bandyk Soetrisno, lantunan iringan musik Andika Bayangkari Oleh drum band asuhan Bakesbangpolinmas (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat) Kota Probolinggo, dan tanda kebesaran untuk membuka dan menutup pembacaan sila – sila Pancasila yang merupakan dasar dari nilai – nilai ideologi bangsa Indonesia.

Kemudian sebagai inti dari upacara Kesaktian Pancasila, pembacaan ikrar dibacakan, yang berisi tentang kesadaran bangsa Indonesia untuk selalu waspada dari rongrongan dalam maupun luar negeri yang berusaha untuk menumbangkan pancasila. Tapi semua bisa dibentengi dengan pengaplikasian nilai – nilai norma yang berada didalam pancasila sebagai dasar dan modal bangsa Indonesia sebagai Negara yang kokoh dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Last Updated ( Senin, 04 Oktober 2010 )

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=355

Tidak ada komentar:

Posting Komentar