Rabu, 15 September 2010

Tabrakan di Probolinggo, Ayah Ibu Tewas, Bocah Selamat

Minggu, 12 September 2010

SURABAYA | SURYA - Agus Bayu Sobirin, bocah usia 10 tahun asal Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya setelah mengalami luka parah pada bagian kepala akibat kecelakaan maut di Probolinggo, Minggu (12/9). Adapun orangtuanya, yakni pasangan Siti Amsal dan Edy, meninggal dunia di lokasi kejadian karena benturan sangat keras antara sepeda motor yang dikendarai dengan mobil Suzuki Carry.

“Korban selamat atas nama Agus dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya karena membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Apalagi peralatan di RS Probolinggo tidak memadai,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Dwi Agung, ketika dimintai konfirmasi wartawan, Mingg.

Peristiwa tersebut bermula saat sepeda motor nomor polisi W 2541 SK –yang dinaiki Edy, Siti Amsal dan Agus– hendak menuju rumah saudara di Probolinggo. Ketika Edy mencoba mendahului mobil Toyota Avanza dari sebelah kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan kencang sebuah mobil Suzuki Carry.

Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Edy dan istrinya tewas di lokasi, sedangkan Agus masih hidup meski mengalami luka cukup parah. Oleh polisi, korban Agus dibawa ke RS dr Saleh Probolinggo. Namun karena membutuhkan perawatan lebih, bocah tersebut dirujuk di Surabaya.

AKP Dwi Agung menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena korban tidak hati-hati dengan kondisi di jalan. Sehingga, korban salah perhitungan ketika hendak mendahului kendaraan lain.

Sedangkan Kepala Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo Surabaya, dr Urip Murtedjo SpB-KL, ketika dimintai konfirmasi wartawan mengaku belum mendapat laporan tentang peristiwa ini. Ia mengatakan, sejak siang hari pihaknya tidak mengetahui korban kecelakaan di Probolinggo dirujuk ke RSU dr Soetomo. ant

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/09/12/tabrakan-di-probolinggo-bocah-selamat-ayah-ibu-tewas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar