Rabu, 15 September 2010

Si Yatim Piatu Akibat Laka Kritis

Senin, 13 September 2010 | 11:56 WIB

SURABAYA – Agus Bayu Sobirin (10), bocah asal Jabon, Sidoarjo, yang menjadi yatim piatu akibat kecelakaan (laka) dirujuk ke RSU dr Soetomo. Bocah ini luka para pada bagian kepalanya akbiat kecelakaan maut di Probolinggo, Minggu (12/9), yang juga merenggut nyawa ibu bapaknya, Ny Siti Amsal dan Edy. Motor yang dikendarai korban bertabrakan keras dengan mobil Suzuki Carry.

’’Korban selamat atas nama Agus (10), dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya karena membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Peralatan di RS Probolinggo tidak memadai,’’ ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Dwi Agung ketika dikonfirmasi wartawan.

Peristiwa itu bermula saat sepeda motor W 2541 SK yang ditumpangi satu keluarga, Edy, Siti Amsal, dan Agus, hendak menuju rumah saudaranya di Probolinggo. Ketika Edy mencoba mendahului mobil Toyota Avanza dari sebelah kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan kencang sebuah mobil Suzuki Carry.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Edy dan istrinya tewas di lokasi. Sedangkan Agus masih hidup meski mengalami luka cukup parah. Oleh polisi, korban Agus dibawa ke RS dr Saleh Probolinggo. Namun karena membutuhkan perawatan lebih, bocah tersebut dirujuk di Surabaya. AKP Dwi Agung menjelaskan, kecelakaan tersebut disebabkan korban tidak hati-hati dengan kondisi di jalan, sehingga salah perhitungan ketika hendak mendahului kendaraan lainnya.

Kepala Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo Surabaya, dr Urip Murtedjo SpB-KL, saat dikonfirmasi wartawan mengaku belum mendapat laporan sama sekali tentang peristiwa ini. ’’Saya belum dapat laporan tentang bocah korban kecelakaan di Probolinggo, karena belum ada laporan sama sekali yang masuk ke saya,’’ tuturnya. ntr

Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=40dbb397551c3ff535b6f294dc20f65e&jenis=1679091c5a880faf6fb5e6087eb1b2dc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar