Rabu, 22 September 2010

Sosialisasi Lomba Karya Penanggulangan Kemiskinan Di Kota Probolinggo

Selasa, 21 September 2010

Dalam mengentas dan menanggulangi kemiskinan, Pemerintah Kota Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Lomba Karya Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Jawa Timur Di Kota Probolinggo yang diselenggarakan pada hari Senin (20/9) di Ruang Sabha Bina Praja Kantor Walikota Probolinggo.

Sosialisasi diikuti sebanyak 60 orang yang terdiri dari Walikota Probolinggo. HM. Buchori, Wakil Walikota Probolinggo, H. Bandyk Soetrisno, Sekda, H. Johny Haryanto, Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Timur, Agus Supemo, dan perwakilan masing – masing satker Kota Probolinggo,

Acara dibuka pemaparan oleh Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat (Pemmas) Kota Probolinggo, Supardjono, menyampaikan tentang Kategori Pengelolaan Masalah Kemiskinan, yang dibedakan menjadi 3 kelompok program, yaitu, Kelompok Program berbasis bantuan dan perlindungan sosial, prioritas kategori sangat miskin, Kelompok Program berbasis pemberdayaan masyarakat, prioritas, kategori miskin dan Kelompok Program berbasis pemberdayaan usaha mikro kecil,serta prioritas kategori hampir miskin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan HM. Buchori, menyampaikan, “Untuk menanggulangi kemiskinan ini diperlukan usaha yang besar sehingga diperlukan kerjasama dari berbagai elemen. Pernah saya dalam satu hari, ngelayat warga meninggal sebanyak 28 tempat dengan tempat yang lumayan jauh”, tegasnya.

“yang menjadi permasalahannya, bagaimana kita memberikan solusi bagi warga perempuan yang ditinggal suami sebagai tulang punggung keluarga ditambah dengan sang istri yang mempunyai cacat tubuh dan tidak mempunyai keahlian apapun. Cara yang ditempuh waktu itu sebagai jalan terakhir yaitu memberikan sumbangan dengan menyisihkan anggaran masing – masing satker untuk menyumbang. Waktu itu terkumpul sejumlah 32 Juta”, imbuh HM. Buchori.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=345&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar