Rabu, 22 September 2010

Bupati Minta Tak Saling Salahkan

[ Rabu, 22 September 2010 ]
Saat Halal Bihalal di PTKL

LECES - Kurang lebih 2.000 karyawan PT Kertas Leces (PTKL) memenuhi ruangan gudang produksi10 kemarin pagi (21/9). Bukan untuk berunjuk rasa, mereka mengikuti halal bihalal antara jajaran direksi dengan seluruh karyawan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, para karyawan mulai berdatangan dan lesehan di gudang dengan beralaskan terpal yang telah disiapkan. Para karyawan perempuan lesehan di sisi kiri, sementara yang pria di kanan.

Sekitar sejam kemudian, acara tahunan itu dimulai. Bukan hanya jajaran direksi dan karyawan yang datang, Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin juga datang. Di hadapan jajaran direksi dan karyawan, Hasan menyampaikan beberapa hal.

Di antaranya, ia meminta tidak ada saling menyalahkan antar elemen di PTKL. "Saya menyampaikan jangan saling menyalahkan antara elemen dalam perusahaan," kata bupati saat ditemui usai acara. Pesan yang ia sampaikan itu tambah bupati, menguatkan sambutan dari Direktur Utama Martoyo Sugandi sebelumnya tentang kondisi perusahaan.

Acara berlangsung hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, Hasan bersama jajaran direksi memantau lokasi pabrik. Dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang direksi bersama para tokoh masyarakat setempat.

Di ruang ini Dirut Martoyo Sugandi, Direktur Produksi dan Pengembangan Syarif Hidayat, Direktur Pemasaran Zainal Arifin dan Sekretaris Perusahaan Abdul Haris berkumpul. Di sini Hasan menegaskan bahwa PTKL tidak bangkrut.

"Orang luar menilai PT Kertas Leces bangkrut. Padahal sebenarnya tidak," ujarnya. Bahkan saat ini pemerintah pusat telah merestui perusahaan BUMN ini menjadi perusahaan yang integrated dengan rencana pembangunan pabrik gula (PG) oleh PTKL. Dengan pembangunan PG ini, kelak ampas sisa penggilingan tebu bisa langsung dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kertas. (qb/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=180405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar