Rabu, 01 September 2010

Penumpang Panik dan Jadwal Kacau

1-Sep-2010
FOKUS
Kereta Anjlok

indosiar.com, Jember - Kereta Api Probowangi jurusan Banyuwangi - Probolinggo ini anjlok hanya beberapa meter usai melintas di perlintasan kereta api di Jalan Nusa Indah Kecamatan Patrang, tepatnya sekitar 500 meter menjelang Stasiun Jember kemarin petang.

Kereta dengan rangkaian 4 gerbong ini berangkat dari Stasiun Banyuwangi dan akan menuju Jember. Gerbong yang anjlok adalah gerbong ketiga, sebagian roda kereta tampak keluar dari landasan hingga menyulitkan proses evakuasi.

Menurut seorang saksi mata, sebelum anjlok sempat terdengar suara menderu disertai keluarnya asap dari gerbong ketiga kereta tersebut.

Hingga Selasa malam upaya evakuasi badan gerbong yang anjlok masih dilakukan dengan bantuan kereta penolong dan sejumlah petugas yang didatangkan pihak PT KAI Daop 9 Jember. Sementara itu, sedikitnya 2 jadwal keberagkatan kereta terpaksa ditunda akibat insiden ini. Keduanya adalah kereta api Sri Tanjung jurusan Malang - Banyuwangi dan Kereta Api Tawang Alun, jurusan Surabaya - Banyuwangi.

Meski tidak sampai menimbulkan korban, namun insiden ini sempat membuat panik penumpang. Sejauh ini, PT KAI Daop 9 Jember belum bisa dikonfirmasi dan penyebab anjloknya kereta juga amasih belum dketahui. (Tommy Iskandar/Sup)

Sumber: http://www.indosiar.com/fokus/87326/penumpang-panik-dan-jadwal-kacau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar