Rabu, 01 September 2010

Gerombolan Pembajak Truk Ambruk Ditembak

31 Agustus 2010, 16:47:39| Laporan Sentral FM Lumajang

suarasurabaya.net| Aksi kejahatan menjelang lebaran ini, kian nekat saja. Sebagai bukti adalah aksi nekat yang dilakoni EKO (32), kawanan pembajak truk asal Probolinggo yang berdomisili di Dusun Gentengan, Desa Condro, Kecamatan Pasirian ini.

Selasa (31/08) dinihari, EKO bersama seorang komplotannya yang belum diketahui identitasnya, nekat melakoni aksi pembajakan terhadap sebuah truk colt diesel bermuatan gabah yang bernomor polisi S-6239-DE yang dikemudikan sopir bernama ABDUL KODIR (36), warga Dusun Guwo, Desa Sekarjabo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sayangnya, aksi gerombolan pembajak truk ini berhasil digagalkan berkat aksi nekat sopir truknya yang melakukan perlawanan dengan berbekal stang dongkrak mobil. Pelaku dikepruk sambil berteriak-teriak meminta pertolongan saat berhenti di Jl. Desa Wonorejo, kecamatan Kedungjajang, tepatnya di sebelah utara Terminal Minak Koncar Lumajang.

Teriakan inilah yang mengundang aksi massa, yang salah-satunya adalah Ipda M SUEB. Kebetulan rumah anggota polisi ini berada di sekitar TKP. Warga bersama polisi langsung saja mengepung kedua kawanan pembajak itu. Meski, dalam pengepungan itu, massa hanya berhasil menangkap tersangka EKO saja.

Sedangkan, seorang komplotannya berhasil kabur meninggalkan motor yang digunakannya menghadang truk tersebut. Setelah tertangkap, EKO pun langsung dihajar beramai-ramai smapai babak belur, sebelum kemudian diamankan polisi. Hanya saja, kenekatan EKO tidak berhenti sampai disitu saja.

Pasalnya, saat diamankan polisi yang hendak memboyongnya ke Mapolsek Kedungjajang, EKO kembali berniat kabur. Alhasil, pemuda pembajak truk ini pun dilumpuhkan dengan tembakan yang menembus betis kanannya.

Saat butiran timah panas itu menembus betisnya, tersangka EKO pun langsung ambruk dan tak berkutik lagi. Selanjutnya, petugas dengan mudah kembali menangkapnya.

”Hingga siang ini, kondisi EKO masih belum sadarkan diri di RS Bhayangkara. Sedangkan, seorang tersangka lain yang menjadi komplotannya, sampai saat ini masih kami kejar. Semoga saja, pelakunya berhasil kami tangkap secepatnya agar tidak menganggu keamanan pengguna jalan, terutama saat arus mudik dan balik lebaran mendatang,” demikian kata AKP JOKO YUWONO Kapolsek Kedungjajang kepada DIDI reporter Sentral FM Lumajang. (her/edy)

Teks Foto :
- Tersangka EKO dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.
- Truk yang dibajak pelaku diamankan polisi.
Foto : Sentral FM.

Sumber: http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=0ef4631211390674dda5a3061d64bae2201081756

Tidak ada komentar:

Posting Komentar