Rabu, 01 September 2010

Pembajak Truk Dihadiahi Timah Panas Saat Kabur

Santi Rahayu - detikSurabaya

Pelaku pembajak truk tak sadarkan diri/Santi

Lumajang - Seorang pembajak truk asal Probolinggo berhasil dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba kabur saat dimassa warga. Peristiwa itu bermula saat sebuah colt diesel bermuatan gabah bernopol S 6239 DE yang dikemudikan Abdul Kodir (36).

Saat melintas di sebelah utara Terminal Minak Koncar Lumajang, Kodir warga Dusun Guwo, Desa Sekarjabo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan ini dihentikan sekelompok orang yang naik motor. Korban mengaku dibuntuti pelaku, Eko (32) sejak melintas di Jalan Desa/Kecamatan Wonoasih, Kabupaten Probolinggo.

Korban mengaku digertak para pelaku untuk menghentikan truknya, namun tidak dihiraukan. Dia pun tancap gas hingga ke kawasan yang ramai penduduk yakni di Lumajang. Saat itulah korban meraih gagang stang dongkrak mobil untuk pertahanan dirinya.

"Meski saya lihat satu pelaku lainnya masih berada di jok motor di belakang truk,
saya tetap nekat memburu ke arah tersangka Eko. Setelah dekat, saya kepruk
kepalanya berulang kali dengan gagang stang dongkrak mobil, sambil berteriak-teriak meminta bantuan warga. Warga datang dan mengeroyok, sedangkan pelaku lainnya kabur," kata Abdul Kodir kepada detiksurabaya.com, Selasa (31/8/2010).

Beruntung aksi yang terjadi dini hari tadi dihentikan oleh salah satu anggota Polsek Kedungjajang yang rumahnya di sekitar lokasi. Pelaku pun berhasil dibekuk meski sempat berusaha kabur. Dan pelaku pun dihadiahi timah panas oleh petugas.

Petugas pun membawa korban ke RS Bhayangkara Jalan Kyai Ilyas Lumajang, untuk menjalani luka tembak yang dideritanya. Selain luka tembak, Eko masih belum sadarkan diri akibat dimassa warga yang dipukul dengan stang dongkrak mobil.

Sementara Kapolsek Kedungjajang AKP Joko Yuwono membenarkan kejadian itu. "Hingga siang ini kondisi Eko masih belum sadarkan diri di RS Bhayangkara. Sedangkan, seorang tersangka lain yang menjadi komplotannya, masih kami kejar. Semoga saja, pelakunya berhasil kami tangkap secepatnya agar tidak menganggu keamanan pengguna jalan, terutama saat arus mudik dan balik lebaran mendatang," kata Joko Yuwono.

(fat/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/08/31/111040/1431788/475/pembajak-truk-dihadiahi-timah-panas-saat-kabur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar