Selasa, 04 Mei 2010

Warga Sandera Mobil PLN

Liputan6.com, Probolinggo: Ratusan warga di Probolinggo, Jawa Timur, Senin (3/5), menyandera satu unit truk milik rekanan Perusahaan Listrik Negara atau PLN yang sedang memperbaikan instalasi listrik. Aksi ini dilakukan lantaran warga kesal sudah sepekan aliran listrik terputus. Akibat putusnya aliran listrik, kegiatan warga tiga ini menjadi terganggu.

Aksi ini mendapat pengawalan polisi. Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat, PLN berjanji segera memperbaiki jaringan yang rusak dan pekan depan pelayanan dijanjikan normal kembali.

Sementara itu, unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemerhati Keadilan (Garapan) Maluku di kantor PLN cabang Ambon berlangsung ricuh. Baku hantam terjadi akibat pegawai PLN tak terima dengan perlakukan mahasiswa yang merusak pagar kantor.

Aksi mahasiswa ini untuk mempertanyakan tuntutan mereka pada unjuk rasa pertama yang hingga kini belum ditanggapi. Mahasiswa menuntut agar kepala PLN Ranting Luhu segera dicopot karena listrik di wilayah Huamual Belakang sudah enam bulan padam [baca: Ratusan Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Minyak].(BOG)

Sumber: http://id.news.yahoo.com/lptn/20100503/tid-warga-sandera-mobil-pln-e390447.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar