Selasa, 04 Mei 2010

Juni, DPW PPP Gelar Muswilub

[ Selasa, 04 Mei 2010 ]
KRAKSAAN-Setelah beberapa saat mengambang, kepengurusan DPW PPP Jatim bakal diperjelas dalam waktu dekat ini. Rencananya, pertengahan Juni ini partai berlambang Kakbah itu bakal menggelar muswilub (musyawarah luar biasa).

Salim Qurays, anggota tim Plt DPW PPP Jatim mengatakan, agenda muswilub itu merupakan wujud pelaksanaan AD/ ART partai. "Dari rapat muskerwil (musyawarah kerja wilayah) sepekan lalu, akhirnya diputuskan akan menggelar muswilub," kata pria yang juga menjadi wakil Bupati Probolinggo tersebut.

"Tetapi sampai sejauh ini masih belum diputuskan tempatnya dan waktu pelaksanaan muswilub. Yang jelas pertengahan bulan Juni, tidak sampai tanggal 30 Juni kok," imbuh Salim. Kabar yang diterima Radar Bromo, muswilub kemungkinan besar digelar 15-20 Juni mendatang.

Menurut Salim, muswilub tersebut bertujuan untuk melegitimasi kepengurusan baru selama setahun mendatang. Seperti diketahui, sejak kepengurusan Farid Fauzi dibekukan, DPW PPP Jatim diambil alih oleh tim Plt.

Tim Plt tersebut berjumlah tujuh orang yang diketuai oleh Musyafa' Noer. Nah, kebetulan SK tim Plt tersebut juga habis sejak 2009 lalu. Karena itulah dalam muskerwil lalu tim Plt akhirnya memutuskan untuk menggelar muswilub.

Masa kepengurusan muswilub nanti hanya setahun. "Secara keseluruhan periodesasi kepengurusan tetap. Berarti pada 2011 nanti akan ada muswil. Secara otomatis kepengurusan muswilub ini hanya setahun saja," beber politisi asal Brani, Maron tersebut.

Nah, karena masa kepengurusan yang pendek itulah, sampai sejauh ini bursa calon ketua umum DPW PPP dalam muswilub belum menghangat. Musyafa' Noer yang sekarang menjadi ketua tim Plt menjadi satu-satunya kandidat kuat dalam muswilub nanti.

"Jadi seperti yang saya sebutkan tadi, muswilub kali ini agendanya itu seperti melegitimasi Plt DPW sekarang ini menjadi kepengurusan definitif," jelas Salim.

Meski hanya setahun, namun menurut Salim tugas pengurus baru hasil muswilub nanti juga lumayan berat. Sebab harus mengawal beberapa Pilkada yang dalam bulan-bulan ini banyak digelar di beberapa daerah di Jatim.

Menurut Salim, proses suksesi PPP di daerah-daerah selama ini tengah berlangsung. Nah, dibentuknya pengurus definitif nanti diharapkan semakin melapangkan langkah suksesi PPP dalam pilkada.

Saat ditanya soal kemungkinannya untuk masuk ke kepengurusan DPW yang baru Salim masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya menjelaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengemban amanah partai. "Amanah partai harus dilaksanakan," tegasnya. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar