Rabu, 26 Mei 2010

Polisi Masih Buru Bandit Sapi Yang Tertembak Lari ke Hutan

26 Mei 2010, 19:07:57| Laporan Sentral FM Lumajang

suarasurabaya.net| Upaya pengejarannya masih diintensifkan di kawasan hutan di wilayah Kecamatan Pronijiwo untuk menangkap seorang bandit sapi yang berhasil melarikan diri dalam kondisi tertembak.

Buronan ini adalah YUSUF (30), yang diduga berasal dari Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Probolinggo.

YUSUF ini, meninggalkan tiga pelaku lainnya yang tertembak dan berhasil dibekuk polisi dalam insiden penangkapan sejak dari kawasan kota ke wilayah perbatasan Malang, tepatnya di wilayah Ampelgading, Malang.

Ketiga pelaku yang diringkus, masing-masing UMAR (28) dan SAKUR (27), keduanya asal Desa Tempuran, Kecamatan Bantaran, Probolinggo dan SAHAR (32), otak gembong maling sapi asal Desa Sumberwetan, Kecamatan Kademangan, Probolinggo.

AKBP DEDY PRASETYO Kapolres Lumajang kepada DIDI reporter Sentral FM Lumajang menyatakan, tersangka YUSUF yang menjadi buronan ini, tertembak bagian rahangnya setelah diberondong peluru persobnil Satuan Reskrim, seusai menabrak anggota yang melakukan penghadangan.

Hingga kini buronan pencuri sapi yang diidentifikasi bernama YUSUF ini, masih dalam pengejaran. Menariknya dari upaya pengejaran yang dilakukan di sekitaran hutan di kawasan ujung selatan Lumajang yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Malang, petugas sempat mendapatkan informasi jika YUSUF sempat mendatangi rumah warga di pinggiran hutan, untuk meminta makanan.

Informasi inilah yang saat ini tengah dipertajam dengan melakukan penyisiran di seputaran lokasi menghilangkan penjahat spesialis pencurian sapi antarkota ini. ”Meski upaya pengejaran telah intensif dengan menerjunkan tim ke lokasi, namun sejauh belum ada informasi titik terang keberadannya,” kata AKBP DEDY PRASETYO.

Tim pengejaran yang diterjunkan, telah memastikan YUSUF ini terluka tembak, karena meningalkan jejak. Di lokasi, ditemukan ceceran darah yang cukup banyak.

”Ceceran inilah yang saat ini masih ditelurusi, dengan melakukan penyisiran. Diharapkan, upaya pengekaran ini segera membuahkan hasil dengan tertangkapnya buronan maling sapi kelas kakap, yang dalam aksi-aksinya sangat meresahkan masyarakat ini,” pungkas DEDY.(her/ipg)

Teks Foto:
1. AKBP DEDY PRASETYO menunjukkan barang-bukti sapi curian yang diangkut mobil Suzuki APV sewaan.
2. - SAHAR diantara bandit sapi yang sudah berhasil ditangkap polisi saat di RS Bhayangkara Lumajang.Rata Penuh
Foto : Sentral FM

Sumber: http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=bac33ef1e80f45ee687d1ef608945141201077109

Tidak ada komentar:

Posting Komentar