Rabu, 26 Mei 2010

Alap-Alap Curwan Antar Kota Diberondong Peluru

25 Mei 2010, 18:46:10| Laporan Sentral FM Lumajang

suarasurabaya.net| Jajaran Satuan Reskrim Polres Lumajang, Selasa (26/05) dinihari membekuk empat pelaku pencurian hewan (curwan) sapi. Para pencuri bersenjata tajam itu menyatroni kandang sapi di rumah ISMAIL (49) warga Dusun Rekesan, Desa/Kecamatan Sumbersuko.

Di sana, pelaku menggondol seekor sapi lalu membawa kabur dengan mobil Suzuki APV sewaan warna silver dari sebuah rental bernomor polisi asli N-1343-CK yang dipalsukan menjadi B-2151-LJ.

Namun aksi mereka terbongkar berkat kecurigaan warga. Polisi pun melakukan pengejaran dari kawasan Kota Lumajang sampai ke wilayah Kabupaten Malang, melalui jalur Selatan.

Dalam aksi pengejaran ini, aparat tim Selatan Satuan Reskrim Polres Lumajang dengan gabungan tim lainnya melumpuhkan tiga dari empat pelaku pencurian hewan itu. Kempat pelaku, diidentifikasi bernama SAHAR (32), warga Desa Sumber Wetan, Kecamatan Kademangan, Probolinggo, UMAR (28), warga Desa Tempuran, Kecamatan Bantaran, Probolinggo, SAKUR (27), warga Desa Tempuran, Kecamatan Bantaran, Probolinggo dan YUSUF (30), asal Kelurahan Poh Sangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Probolinggo.

“Tiga pelaku yang tertangkap, masing-masing SAHAR, selaku otak komplotannya, SAKUR dan UMAR. Sedangkan, YUSUF yang kami yakini tertembak di bagian rahang saat dilakukan penghadangan, kabur ke masuk hutan di kawasan Pronojiwo,” demikian kata AKBP DEDY PRASETYO Kapolres Lumajang kepada DIDI reporter Sentral FM Lumajang ditemui di kantornya.

Kini ketiganya masih menjalani perawatan medis untuk menyembuhkan luka tembak di bagian betisnya. Sedangkan, dari penyidikan sementara, kelompok SAHAR cs ini teridentifikasi telah melakoni serangkaian aksi curwan di wilayah Lumajang, Probolinggo dan Jember. Mereka juga termasuk DPO lama kami,” pungkas Kapolres. (her/edy)

Teks Foto :
1. SAHAR, UMAR dan SAKUR di RS Bhayangkara Lumajang.
2. Mobil yang di beberapa bagian bodinya berbekas tembakan petugas dalam upaya pengejaran yang dilakukan.
Foto: Sentral FM

Sumber: http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=9cac7dac687d4f52f04777db9e949e91201077058

Tidak ada komentar:

Posting Komentar