Kamis, 27 Mei 2010

Puting beliung Tewaskan Dua Penumpang Pick Up

Rabu, 26/05/2010 18:39 WIB
Sugianto - detikSurabaya


Probolinggo - Puting beliung di Probolinggo membawa korban. Dua pengendara pik up N 8200 RB, Hariyanto (30) dan Poniran (35), keduanya asal warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, tewas.

Korban langsung tewas saat pohon randu jatuh dan menimpa kendaraannya di Jalan Raya, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Puting beliung itu terjadi saat hujan deras sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pohon itu tiba-tiba tumbang ke tengah jalan raya karena dihantam oleh terjangan
puting beliung saat terjadi hujan deras," ujar Kanit Laka Polres Probolinggo, Ipda
Istono kepada detiksurabaya.com di lokasi, Rabu (26/05/2010).

Akibat tertimpa pohon tersebut, pik up korban ringsek tak berbentuk. Bahkan, kejadian tersebut membuat arus lalu lintas jurusan Jember-Probolinggo macet. Namun petugas segera mengatasinya. "Korban langsung tewas seketika," ungkapnya.

Sementara informasi di lapangan, saat ada angin puting beliung warga yang rumahnya berada di pinggir jalan sempat terkejut. "Suaranya menderu. Saya kira apa, ternyata angin puting beliung," ujar Misto kepada detiksurabaya.com.

Misto sendiri mengaku sempat melihat angin yang berputar-putar. "Saya tidak tahu angin besar itu awalnya dari arah mana. Tiba-tiba suaranya menderu dan terdengar ada pohon tumbang," katanya. Kini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

(fat/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/05/26/183954/1364733/475/puting-beliung-tewaskan-dua-penumpang-pick-up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar