Rabu, 26 Mei 2010

Motor Dinas Dua Desa Hilang

[ Rabu, 26 Mei 2010 ]
Reformasi Selidiki Dua Desa Lain

KRAKSAAN - LSM Reformasi kembali membuka data tentang raibnya motor dinas. Wakil Ketua Reformasi Abdul Wahid memastikan, ada dua desa yang motor dinasnya hilang.

Yakni motor dinas BPD Tanjung, Kecamatan Pajarakan dan motor dinas Kepala Desa Kaliacar, Kecamatan Gading.

Wahid mengatakan, pihaknya sudah turun ke dua desa tersebut. "Jadi kami tahu langsung kasusnya," ujar Wahid.

Selain itu, ada dua desa lagi yang motor dinasnya dikabarkan hilang. Untuk dua desa ini, pihaknya menurut Wahid masih mengumpulkan informasi. Tujuannya, untuk memastikan status dua motor itu. Apakah benar-benar hilang atau tidak. "Tapi kalau dua desa tersebut (Desa Tanjung dan Kaliacar, Red), sudah pasti hilang," lanjutnya.

Begitu memastikan dua desa kehilangan motor dinasnya, Reformasi langsung melaporkan kasus itu pada Bagian Pengelolaan dan Pengadaan Kabupaten Probolinggo. Namun menurutnya, hingga kini belum ada respon. "Kami sudah berusaha," katanya.

Lebih jauh Wahid mengatakan, ada tiga desa lain yang mengalami kasus serupa. Namun dia belum bisa menyebut nama desa-desa tersebut. Sebab, Reformasi belum melakukan penelusuran sama sekali. Hanya Wahid menyebut, tiga desa itu terletak di kecamatan Tiris.

Namun dia berjanji, pihaknya akan segera melansir desa-desa yang menyelewengkan motor dinas. Yakni, menjual, menggadaikan atau menggelapkan. Sejauh ini, pihaknya masih mengumpulkan data secara valid. "Agar aset pemkab tetap terjaga," katanya.

Radar Bromo juga berusaha menghubungi kepala Desa Kaliacar dan ketua BPD Tanjung untuk melakukan konfirmasi atas penjelasan LSM Reformasi. Radar Bromo berusaha menghubungi melalui telepon seluler keduanya. Namun, kedua nomor sedang tidak aktif. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160640

Tidak ada komentar:

Posting Komentar