Selasa, 28 September 2010

27 Kota/Kabupaten Dapat Penghargaan Lalu Lintas Paling Tertib

Tribunnews.com - Selasa, 28 September 2010 11:04 WIB


Laporan wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 21 kota di Indonesia mendapatkan anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan Freddy Numberi di Jakarta, Selasa (28/9/2010). Penghargaan tersebut dinilai setimpal dengan usaha kota tersebut menjadi kota yang tertib lalu lintas.

Ke 21 kota penerima Piala WTN tersebut, yaitu, Surabaya, Pekanbaru, Surakarta, Probolinggo, Sukabumi, Mojokerto, Tarakan, Madiun, Lumajang, Kabupaten Badung, Kabupaten Bone, Kabupaten Sragen, Kabupaten Langkat, Kabupaten Wajo, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tulung Agung, Padang Panjang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karang Asem, dan Kabupaten Buleleng.

Dua kota menerima Piala WTN kategori angkutan umum adalah Bandung dan Semarang. Sedangkan empat kota penerima penghargaan Piala WTN kategori lalu lintas yaitu Denpasar, Balikpapan, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Tuban.

"Kita terus mendorong terwujudnya sistem transportasi kota yang efektif, berkualitas, tertib, lancar, aman, cepat, teratur, selamat, nyaman, dan efisien," kata Freddy.

WTN merupakan penghargaan kepada kota-kota yang mampu menata angkutan umum dan lalu lintas dengan baik dalam kurun waktu setahun terakhir.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso mengatakan, pemerintah juga akan memberikan sejumlah dana untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas kota-kota yang telah berprestasi tersebut. (Hendra Gunawan)

Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/09/28/27-kotakabupaten-dapat-penghargaan-lalu-lintas-paling-tertib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar