Selasa, 28 September 2010

ISSI Siapkan Atlet Jelang Kejurda

[ Selasa, 28 September 2010 ]

PROBOLINGGO -ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Probolinggo, sudah menyiapkan atletnya untuk berlaga dalam sebuah event bergengsi. Event tersebut adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap sepeda di Surabaya, yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

Untuk itu, latihan terus digiatkan oleh ISSI. Karena dalam kejuaran yang lalu, ISSI berhasil memperoleh dua gelar dalam event yang besar. "Kami berhasil juara satu di dua event," beber Satuk, wakil ketua harian ISSI kepada Radar Bromo kemarin (27/9).

Event bergengsi itu adalah Kejurda dan Kejurnas (Kejuaraan Nasional). Juara satu tersebut diborong oleh Nandra Eko Wahyudi di kelas yunior.

Namun, tidak menutup kemungkinan dalam Kejurda di Surabaya nanti, akan muncul pemenang lain dari ISSI Kota Probolinggo. "Atlet lainnya, masih ada kemungkinan untuk juara juga," terang Satuk.

Dalam event kejurda kali ini, ISSI menyiapkan 6 atlet andalannya. Enam atlet tersebut terdiri dari 3 orang di kelas yunior dan 3 orang lainnya di kelas pemula.

Sedangkan untuk di kejurnas, akan diturunkan 7 orang atlet. 4 orang atlet di kelas yunior dan 3 atlet di kelas pemula. "Untuk kejurnas ada 7 orang atlet," terang Satuk.

Karena Kejurda dan Kejurnas eventnya hampir bersamaan, ISSI sedikit kesulitan melatih para atletnya. Tetapi, ISSI sendiri tetap melatih atlet-atletnya agar mampu meraih juara di kedua event tersebut.

Bahkan, atlet pemula yang bakal diturunkan di Kejurda nanti, sudah ada yang berhasil menyamai rekor waktu kelas yunior. "Ada yang berhasil menyamai rekor waktu kelas yunior," ungkap Satuk.

Untuk masalah catatan waktu, Satuk tidak mau membicarakannya."Catatan waktu rahasia mas," jelas Satuk. Dirahasiakannya masalah catatan waktu, agar tidak diketahui oleh pihak lawan. "Lawan bisa mengukur kekuatan kita nanti," jelasnya.

Satuk juga menjelaskan, bahwa atlet -atlet binaannya tersebut sangat serius untuk berlaga di Kejurda dan Kejurnas. Mereka sampai rela berlatih ke luar daerah untuk berlatih dengan klub setempat.

"Mereka ingin mendapat tambahan pengetahuan dan teknik ," ungkap Satuk. Beberapa waktu lalu, ISSI juga menggelar try uut ke kota Jember. Hal itu dalam rangka mempertajam kemampuan para atlet sepeda balap tersebut.

"Mohon maaf kepada pengguna jalan, apabila terganggu dengan aktivitas latihan ISSI di jalan," jelas Satuk. (d7x/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=181648

Tidak ada komentar:

Posting Komentar