Rabu, 21 Juli 2010

Travo Raib, Sumber Kledung 1 Padam

[ Rabu, 21 Juli 2010 ]
TEGAL SIWALAN - Pagi dini hari kemarin (20/7), aliran listrik di Dusun Sumber Kledung 1, Kecamatan Tegal Siwalan tiba-tiba padam. Awalnya, warga menganggap biasa pemadaman itu. Namun paginya baru diketahui, aliran listrik padam, karena travo di dusun itu raib.

Pencurian itu diperkirakan terjadi antara pukul 01.00 WIB - 02.00 WIB, seperti yang dituturkan warga. "Jam 12 masih menyala, waktu bangun kira-kira jam 5, (lampu) sudah padam," tutur Soleh, warga Sumber Kledung.

PLN sendiri mendapat informasi tentang raibnya travo dari warga setempat. Begitu mendapat laporan, PLN mengecek ke TKP. Setelah memastikan travo hilang, baru PLN melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tegalsiwalan sekitar pukul 08.30 WIB.

Polsek Tegal Siwalan pun langsung melakukan penyelidikan. Selanjutnya, Polsek berkoordinasi dengan Polres Probolinggo untuk melakukan identifikasi. " Untuk kemungkinan adanya sidik jari," tutur Kapolsek Tegal Siswalan Sugeng Supriyantoro.

Hasilnya, diperoleh beberapa barang bukti (BB) di TKP. Antara lain, tempat travo dan beberapa perangkat lainnya. "Yang dicuri hanya kumparannya saja," jelasnya.

Selain itu menurut Sugeng, ada bercak darah di TKP yang diduga berasal dari salah satu pelaku. Kemungkinan, ada bagian travo yang melukai pelaku ketika pelaku melepaskan baut dari tiang atau saat pelaku menurunkan travo.

Temuan-temuan itu membuat petugas memperkirakan, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Sebab, untuk membongkar dan menurunkan travo tidak mungkin dilakukan oleh satu orang.

Selain itu, pelaku diduga sudah memahami prosedur untuk mempreteli travo. "Diduga perampok adalah spesialis maling travo," jelasnya.

Selain BB di lapangan, sejauh ini petugas belum menemukan saksi yang bisa memberikan informasi tentang pencurian tersebut. "Sudah dilidik, hasilnya tidak ada warga yang melihat kejadian," terang Kapolsek Tegalsiwalan Sugeng. (d7X/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=170924

Tidak ada komentar:

Posting Komentar