Jumat, 11 Juni 2010

Syahpuan Diganti Putu Indriati

[ Jum'at, 11 Juni 2010 ]
KRAKSAAN - Kemarin (10/6), Kejari Kraksaan mengadakan hajatan. Bukan hajatan biasa, namun pisah kenang bagi Kajari Syahpuan. Posisinya akan diganti Putu Indriati.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Syahpuan. Menurutnya, pengalamannya di Kabupaten Probolinggo akan sangat bermanfaat. Sebab, banyak pelajaran berharga yang didapatnya. "Akan sangat bermanfaat ke depan," ujarnya.

Sementara Putu menegaskan, dirinya harus banyak belajar. Khususnya untuk memahami karakter Kabupaten Probolinggo. "Mohon diarahkan," katanya dalam sambutannya.

Sementara Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin yang hadir dalam acara itu menuturkan, raport Syahpuan tidak bisa diukur dalam bentuk angka. Sebab, prestasi selalu diukur dengan bentuk pengabdian. "Bapak Syahpuan sudah memimpin kejaksaan dengan baik," sebut Hasan disambut tepuk tangan hadirin.

Hasan menjelaskan, Syahpuan menjabat Kajari Kraksaan selama 2 tahun 7 bulan. Yakni sejak Juli 2007. Selama itu dia nilai, Syahpuan selalu membangun komunikasi dengan baik. Khususnya sebagai muspida Kabupaten Probolinggo. "Kebetulan beberapa muspida termasuk dewan suro. Alias suka rokok," seloroh Hasan disambut ger-geran undangan.

Hasan pun menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama Syahpuan. Apa yang dilakukan Syahpuan menurut Hasan tidak akan dilupakan. "Selamat jalan, Bapak Syahpuan," tegasnya.

Mengenai pengganti Syahpuan yang seorang perempuan, Hasan mengatakan hal itu sebagai langkah maju. Sebab belum pernah ada muspida dari kalangan perempuan. "Ibu yang pertama di Kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Selanjutnya sejumlah instansi yang diwakili pejabat paling tinggi memberikan cendera mata. Yakni DPRD, Polres, Kodim 0820, PN Kraksaan, IKAHI, Rutan Kraksaan, Kecamatan Kraksaan, Sekdakab Probolinggo, BRI unit Kraksaan, Direksi PTKL dan staf Kejari.

Di akhir acara Syahpuan kembali memberikan sambutan. Menurutnya, pemberian kenang-kenangan tersebut diharapkan menjadi motivasi. Terutama mengembangkan diri di tempat yang baru nanti. "Mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.

Terakhir, para undangan dipersilahkan bersalaman dengan Syahpuan dan istri sebagai tanda pindahnya Syahpuan. Sesi ini berlangsung mengharukan. Tak hanya bersalaman, para undangan lelaki memeluk erat Syahpuan bergantian.

Ditemui setelah pisah kenang Syahpuan mengatakan belum tahu rencana penempatan jabatannya. Menurutnya, dirinya memang ditempatkan di Surabaya. "Jabatannya belum tau. Tergantung kebijakan kajati," katanya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=163854

Tidak ada komentar:

Posting Komentar