Jumat, 11 Juni 2010

Ketua Forkabi Cipondoh Dibunuh Secara Spontan

11/06/2010 - 00:49
Pasca-Bentrokan Betawi-Madura
Laela Zahra
Endid Mawardi
(inilah.com/Wirasatria)

INILAH.COM, Jakarta - Tersangka tunggal pembunuh Ketua DPC Forkabi Tangerang, Endid Mawardi, ditangkap Kamis (10/6) siang ini di bilangan Jakarta Utara. Tersangka yang berinisial SY (28) mengaku tidak melakukan pembunuhan dengan terencana.

"Menurut pengakuannya (SY) karena dia melihat ada pukul-memukul, dia membela temannya dengan menggunakan celuritnya, barang buktinya dia bawa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Boy Rafli Amar, di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Seperti yang diungkapkan SY, kata Boy, dia melakukan pembacokan depada Endid menggunakan celurit yang sudah dibawanya, dan diselipkan di pinggangnya. Namun dari sebilah celurit yang melekat ditubuhnya, polisi tidak menemukan indikasi perencanaan pembunuhan terhadap Endid, oleh pelaku.

"Waktu melakukan pembacokan sudah membawa celurit, diselipkan di sarung, dia warga di situ (Cengkareng)," ujar Boy.

Bahkan SY tidak mengetahui orang yang dia habisi nyawanya, Ketua DPC Forkabi Cipondoh, Tangerang. "Sehingga pasal yang dikenakan 388 KUHP, pembunuhan tidak terencana," tutur Boy.

Lebih lanjut Boy mengatakan, SY setelah melakukan pembunuhan terhadap Endid, sempat melarikan diri ke Probolinggo, Jawa Timur. Setelah dilakukan pengejaran oleh polisi ke alamat keluarganya di Probolinggo, SY tidak ditemukan.

Kemudian polisi menjebak SY melalui tokoh masyarakat yang mengenalnya, di kawasan Jakarta Utara. "SY diminta datang oleh tokoh masyarakat tersebut, dan kita tangkap," kata Boy. [laz/jib]

Sumber: http://inilah.com/news/read/politik/2010/06/11/592521/ketua-forkabi-cipondoh-dibunuh-secara-spontan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar