Senin, 21 Juni 2010

Jalan Sehat Di Kota Probolinggo Dalam Rangka Memperingati Hari Narkoba Dan Bhayangkara Ke-64 2010

Senin, 21 Juni 2010
Pada hari Jumat (18/6) sekitar pukul 05.00 sebagian warga Kota Probolinggo berkumpul di depan Kantor Walikota Probolinggo untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dalam memperingati hari Narkoba dan Bhayangkara ke-64 2010.

Sebagai panitia dari kegiatan jalan sehat, BAKESBANG POL dan LINMAS (Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat) Pemerintah Kota Probolinggo, yang dikepalai oleh H.Muksin, berupaya untuk memeriahkan kegiatan ini.

Jalan sehat diikuti oleh beberapa SKPD, siswa – siswi SLTP dan SMU sekota Probolinggo yang begitu antusias untuk menyemarakan kegiatan jalan sehat ini.

Jalan sehat dibuka oleh Walikota Probolinggo, H.M. Buchori. “sebenarnya tujuan diadakannya jalan sehat ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Probolinggo dapat memahami bahwa pada hari ini ke 64, kita telah memperingati hari narkoba dan Bhayangkara, tujuannya supaya seluruh masyarakat Kota Probolinggo selalu waspada terhadap betapa bahayanya pengaruh dari narkoba ini, karena sekali memakai narkoba akan terasa sulit untuk meninggalkannya, maka perlu suatu terapi khusus, dengan begitu si pecandu bisa dikatakan sembuh total secara lahiriah maupun batiniah, itupun masih perlu melalui beberapa tahapan analisa secara medis. Saya juga menghimbau untuk seluruh peserta jalan sehat ini supaya selalu berpikir secara jernih, sebenarnya apa manfaat kedepan kalau mau memakai narkoba, dan perhatian apa yang perlu diterapkan untuk anak – anak kita sekarang dan kelak, salah satu cara yaitu dengan mengkuatkan rasa iman kepada Allah SWT, karena dengan kebesaran beliau kita bisa terlindung dari ujian hidup yang berat dan menakutkan”, tegas H.M. Buchori.

Kegiatan ini telah dibuka oleh H.M. Buchori bersama dengan kepala SKPD, yang terlihat juga Kepala BAPPEDA, Budi Krisyanto ikut melepaskan puluhan burung berkicau secara bergantian dari kurungan burung yang satu pindang ke kurungan yang lain.

Selanjutnya ratusan peserta jalan sehat, siap untuk diberangkatkan. Rute yang ditentukan, dimulai dari depan Kantor Walikota menuju ke jalan Dr. Sutomo, dari jalan Dr. Sutomo dilanjutkan ke Alun – alun Kota Probolinggo melalui jalan A. Yani, Trunojoyo kemudian ke Barat menuju jalan KH. Mansyur dan diteruskan ke jalan Kyai Agus salim dan Dr. Moch. Saleh. Rute yang terakhir dari jalan Dr. Moch Saleh ke Timur, kembali ke kantor Walikota, dan peserta telah sampai ke garis finish.

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras dari berbagai merk yang dikemas dalam botol – botol dan ditata di jalan depan kantor Walikota Probolinggo. Terdengar suara mesin kendaraan Slainder menandakan sesi pemusnahan telah siap, dengan pengemudi Slainder, H.M. Buchori siap untuk meluncur, melindas dan membumi ratakan botol yang berisi minuman keras.

Dipengunjung acara dibagikan door prize dengan hadiah utamanya tv 21’, 14’, DVD player, kompor gas, magic jar, strika, helm, dan ditambah hadiah hiburan, paket dari Telkomsel.

Sumber : http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=264

Tidak ada komentar:

Posting Komentar