Jumat, 07 Mei 2010

Kurangi Kenakalan Remaja

[ Jum'at, 07 Mei 2010 ]
Sekretaris MUI Kraksaan Moh. Saiful Bahri merasa prihatin dengan kondisi remaja saat ini. Menurutnya, kenakalan remaja sekarang sudah sampai pada taraf yang memprihatinkan. Banyak pemuda berlaku tidak layak dan melanggar norma-norma masyarakat.

Hal itu menurutnya tidak saja mengganggu masyarakat sekitar. Namun, juga mempengaruhi masa depan mereka.

Karena itu, MUI Kraksaan menurutnya mengembangkan program pembinaan pada pemuda. "Tujuannya untuk mengantisipasi kenakalan remaja," ujar Saiful.

Program tersebut sementara masih terbatas pada pemuda di beberapa lingkungan di Kraksaan. Khususnya anak jalanan dan tidak bersekolah. Menurut Saiful, segmen pemuda seperti itu akan sangat efektif jika berhasil dibina.

Saiful menambahkan, program semacam itu perlu ditingkatkan intensitasnya. Paling tidak lanjutnya, dengan pembinaan itu para pemuda bisa menyadari potensinya. Sehingga, tingkat kenakalan remaja bisa dikurangi. "Sedikit banyak pasti ada hasilnya," katanya.

Sebagai tindak lanjut, MUI Kraksaan akan melaksanakan pembinaan lanjutan. Menurut Saiful, pada tingkat ini pemuda diajak untuk menyadari potensi yang dimiliki. Selanjutnya, pembinaan diarahkan langsung pada pemberian materi dan kursus keterampilan. "Agar bisa bekerja sesuai keterampilan yang dimiliki," terangnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=157020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar