Kamis, 20 Mei 2010

Kunker Berlanjut hingga Akhir Mei

[ Kamis, 20 Mei 2010 ]
Giliran Banggar ke Bogor
KRAKSAAN -Jadwal kunjungan kerja DPRD Kabupaten Probolinggo seperti tak ada habisnya. Kali ini Badan Anggaran (Banggar) studi banding ke Bogor, Kabupaten Jawa Barat. Studi banding dilakukan selama tiga hari.

Agenda Banggar adalah mengikuti bimbingan teknis (bintek) soal penganggaran. Bintek kali ini diikuti full team anggota Banggar. Yakni, 15 anggota dewan, empat pimpinan dewan, sekwan dan beberapa stafnya.

Padahal sebelumnya juga dilakukan kegiatan di luar kota. Pada 28-30 April, Pansus LKPJ studi banding ke Kediri. Selanjutnya pada 6-9 Mei, Banmus berangkat ke Malang dan Surabaya.

Banggar sendiri berangkat sekira pukul 05.00 WIB dari kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, Senin (17/5). Jadwalnya, rombongan sampai di Kabupaten Probolinggo, kemarin malam (19/5) atau selama tiga hari.

Rombongan berangkat dengan menggunakan bus pariwisata dari kantor DPRD. "Dari Probolinggo, tujuannya ke Surabaya. Terus naik pesawat terbang ke Bogor," ujar salah satu sumber di sekwan.

Beberapa anggota dewan saat dihubungi Radar Bromo enggan menjelaskan secara detil tentang agenda bintek tersebut. "Seperti studi banding. Lebih jelasnya tanya pimpinan dewan saja," kata Amin Hadar, salah satu anggota Banggar.

Sama halnya dengan Amin, salah satu pimpinan dewan Abdul Manap juga enggan memberikan komentar. "Hubungi Pak Memed (Ketua Dewan Ahmad Badawi, Red) saja," ujar Manap singkat.

Karena dilaksanakan di luar daerah, tentu saja agenda kunker ini juga merogoh kocek tidak sedikit. Dari data yang dihimpun Radar Bromo, uang saku (tidak termasuk akomodasi, seperti hotel dan transportasi) tiap anggota dewan lebih dari Rp 200 ribu per harinya.

Salah satu sumber Radar Bromo mengatakan, agenda kunjungan kerja anggota DPRD tersebut bakal terus berlanjut. Rencananya akhir Mei ini giliran Komisi D yang mendapatkan jatah kunjungan kerja. (mie/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=159376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar