Kamis, 20 Mei 2010

Diuntungkan Pengunduran Jadwal

[ Kamis, 20 Mei 2010 ]

KRAKSAAN
-Pengunduran jadwal play off Divisi II usai technical meeting (TM) 18 Mei lalu disambut baik oleh jajaran manajemen Persikapro. Sebab dengan diundurnya jadwal tersebut, tim mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri.

Hasil TM play off Divisi II memang menyebutkan jadwal pertandingan play off bakal ditunda. Dari semula yang direncanakan mulai digeber 25 Mei, diundur menjadi 30 Mei. "Keputusan pengunduran jadwal itu memang dimulai dari klub. Jadi kami juga sangat mendukungnya," kata Nur Ali Husin, sekretaris Persikapro yang juga ikut TM di Jakarta 18 Mei lalu.

Menurut Nur Ali, pengunduran jadwal tersebut memang menguntungkan klub. Sebab klub bakal mempunyai jadwal lebih untuk mempersiapkan diri. "Walau cuma mundur lima hari, tetapi itu sangat berarti," kata Nur Ali.

Dibeberkan Nur Ali, sosialisasi Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) terkait penyelenggaraan play off Divisi II memang terbilang mepet. Klub peserta play off baru diberi sosialisasi pada April lalu. Sehingga klub hanya mempunyai waktu sebulan untuk mempersiapkan diri.

Diketahui babak play off Divisi II ini diikuti oleh 34 tim yang memperebutkan kuota 17 sisa kuota divisi II Nasional. Babak play off Divisi II ini memakai sistem satu kali pertandingan.

BLAI akan mengacak tim peserta babak play off. Pemenang pertandingan tersebut bakal langsung berlaga di Divisi II. BLAI akan memilih siapa tuan rumah antara kedua klub yang bertanding itu.

Sampai TM kemarin, BLAI masih belum menentukan klub-klub yang akan bertanding dalam babak play off dan siapa tuan rumahnya. "Mungkin dalam dua-tiga hari ini baru diumumkan melalui fax ke pengcab (pengurus cabang) PSSI masing-masing," jelas Nur Ali.

Meski masih belum mendapatkan pengumuman secara resmi, namun Nur Ali yakin kalau Persikapro nantinya bakal ditunjuk menjadi tuan rumah play off. "Sesuai regulasi yang ditetapkan BLAI, kami sangat optimis sekali sampai 90 persen kalau jadi tuan rumah," beber Nur Ali.

Menurut Nur Ali, tim pertama yang mengajukan diri menjadi tuan rumah dipastikan bakal di acc menjadi tuan rumah. Kebetulan dari tujuh tim peserta play off di Jatim ini Persikapro termasuk tiga klub yang pertama kali mengajukan jatah tuan rumah.

"Nah, bila nanti kami akhirnya jadi nobar maka kami masih mempunyai waktu untuk menyiapkan diri dengan diundurkannya jadwal play off itu. Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik," harap Nur Ali. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=159375

Tidak ada komentar:

Posting Komentar