Senin, 31 Mei 2010

Kejar Start Baik

[ Senin, 31 Mei 2010 ]

KRAKSAAN-Hari ini kompetisi liga remaja U-18 Jatim secara serentak digelar. Stadion Merdeka, Kraksaan terpilih sebagai venue pertandingan group E. Laga perdana akan mempertemukan tim tuan rumah Persikabpro melawan Tulungagung Putra, yang akan digelar siang hari sekira pukul 14.00. Sementara Persekabpas bakal bersua PSBI Blitar pada laga kedua yang digelar usai laga perdana usai.

Bagi Persikapro, tentu saja kemenangan menjadi target utama. "Laga perdana itu sangat penting untuk mengawali sebuah turnamen. Bila berhasil melewati laga perdana denagn kemenangan, maka pada laga-laga selanjutnya nanti akan terasa lebih mudah," ujar Bambang Robianto, manajer Persikapro.

Tentu saja bermain di depan publik sendiri menjadi sebuah keuntungan bagi tim besutan Atipno tersebut. Dengan dukungan moral dari arek-arek Kabupaten, Bambang berharap mental para pemain akan terangkat.

"Saat laga persahabatan sebagai ganti laga babak play off Divisi II lalu atmosfer masyarakat sungguh luar biasa. Tentunya kami juga ingin hal serupa juga terjadi pada laga sore nanti. Itu akan menjadi modal awal kami," beber Bambang.

Untuk mewujudkan target menang itu, arsitek Persikapro yunior Atipno berjanji bakal menerapkan strategi yang offensive. Dengan mengusung formasi 4-4-2, Atipno sudah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk langsung tampil menggebrak sejak menit-menit awal.

Dalam beberapa kali latihan terakhir, Atipno nampaknya sangat mengandalkan permainan pendek dan cepat. "Kami memang berusaha menjadikan permainan cepat menjadi cirri permainan tim. Kami akan andalkan itu," beber Atipno.

Kuartet Ridho, Fani, Deni dan il capitano Ainul diinstruksikan untuk bermain disiplin dengan menjaga ritme permainan. Lini tengah diharapkan mampu menjadi penghubung antara lini depan dan belakang. "Kami harapkan mampu mencetak gol di menit-menit awal. Dengan begitu pemain lebih rileks," jelas Atipno.

Meski tidak mengetahui secara pasti permainan Tulungagung putra, namun Atipno tidak terlalu merisaukannya. "Secara keseluruhan permainan tim-tim asal Jatim tidak jauh berbeda. Tidak masalah, walau kami tidak tahu betul kekuatan lawan," aku Atipno.

Sementara itu pihak panpel juga menyiapkan diri jelang digelarnya liga remaja kali ini. Agus Shalehudin menjelaskan tim panpel sudah siap menyelenggarakan pertandingan.

Ruang ganti pemain emergency berupa tenda juga sudah disiapkan untuk ganti para pemain. "Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik," kata Agus. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161549

Tidak ada komentar:

Posting Komentar