Senin, 31 Mei 2010

Air Sumur Tua Probolingo Diburu Warga Luar Kota

31/05/2010 - 10:13

Ilustrasi
(IST)

INILAH.COM, Probolinggo - Sumur tua milik H Imam Syafi’i, warga Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo yang airnya dipercaya warga memiliki tua untuk menyembuhkan segala penyakit ternyata tak hanya didatangi warga setempat.

Namun air sakti sumur tua ini juga diburu warga dari luar kota yang menginginkan air sakti itu untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya. Pasalnya, kabar adanya sumur tua dengan air saktinya ini langsung cepat menyebar dari mulut ke mulut.

Meskipun banyak diambil warga, namun anehnya air sumur tak pernah kering walau pada saat musim kemarau, padahal sumur-sumur lain di desa setempat sudah mengering. Dengan tak keringnya air sumur tersebut, warga pun semakin yakin akan tua dari air sumur sakti itu.

Menurut pemilik sumur, sebelum membuat sumur ajaib itu, ia terlebih dulu memohon petunjuk kepada sang pencipta dan berpuasa selama 30 hari. Namun setelah melakukan ritualnya, akhirnya ia mendapat wangsit untuk membuat sumur di lokasi yang diisyaratkan guna untuk menghidupi seluruh warga setempat.

”Minta petunjuk dahulu kepada Allah Swt dan melakukan sejumlah ritual termasuk puasa selama 30 hari agar diberikan sumber air yang tidak akan habis” kata H Imam Syafi’i pemilik sumur Senin (31/5). [beritajatim.com/bar]

Sumber: http://inilah.com/news/read/politik/2010/05/31/566891/air-sumur-tua-probolingo-diburu-warga-luar-kota/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar