Senin, 31 Mei 2010

Berkhasiat, Sumur Tua di Probolinggo Didatangi Warga

31/05/2010 - 09:12
ilustrasi

INILAH.COM, Probolinggo - Sebuah sumur biasanya hanya mengeluarkan air semata. Namun sumur tua milik H Imam Syafi’i, warga Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo tak hanya keluar air, tapi juga mengeluarkan angin yang tak pernah berhenti berhembus.

Angin yang terus berhembus dari sumur sedalam 50 m tersebut, lumayan besar. Ini terlihat saat warga menaruh kertas di atas lubang sumur. Kertas tersebut pun langsung terbang tersapu angin yang berhembus dari dalam sumur itu.

Sumur tua ini separuhnya di tutup dengan beton, sementara separuhnya lagi hanya ditutup seng yang diberi lubang kecil untuk jalan keluar angin dari dalam sumur. Setiap hari warga selalu mendatanginya untuk mengambil air baik untuk diminum ataupun sekedar untuk cuci muka.

Warga setempat mempercayai jika air sumur tua tersebut, memiliki khasiat bisa mengobati segala jenis penyakit. Mereka yakin khasiat air ajaib dari sumur tua itu semakin manjur jika diminum tanpa harus direbus lebih dulu.

”Setiap hari pasti ada warga yang datang ke sini untuk mengambil air di sumur tua ini. Mereka percaya air sakti dari sumur milik H Imam Syafi’I dapat dijadikan obat segala penyakit,” kata Sunarya salah satu warga, Senin (31/5).

Tak hanya orang dewasa yang mengkosumsi air sakti sumur tua tersebut, namun anak-anak kecil pun juga sangat menyukai air sumur ini, sebab rasa airnya sangat segar seperti air dari pegunungan. [beritajatim.com/bar]

Sumber: http://inilah.com/news/read/politik/2010/05/31/566751/berkhasiat-sumur-tua-di-probolinggo-didatangi-warga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar