Senin, 31 Mei 2010

MJC dan Inova Juara

[ Senin, 31 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO-Turnamen voli Bupati Cup 2010 berakhir sudah. Tim putra Mulya Jaya (MJC) Tegalsiwalan dan tim putri Inova Besuk berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam turnamen kali ini.

Dalam laga final yang dilangsungkan Sabtu malam (29/5) lalu MJC berhasil menumbangkan lawannya tim Sasa Inti Gending dengan skor 3-0. Sementara tim putri Inova berhasil menghentikan perlawanan tim PJB Paiton dengan skor 3-2.

Laga final tim putri benar-benar menjadi tontonan yang menarik. Kedua tim bermain sama-sama apik dan saling mengejar poin. Di set pertama Inova mampu menaklukkan PJB dengan skor 25-22. Pada set kedua PJB berhasil membalikkan keadaan dengan mengungguli Inova dengan skor 25-19. Pada set ketiga, Inova kembali memenangkan pertandingan dengan skor telak 25-9.

Pada set keempat PJB kembali mampu mencuri game dengan mengungguli Inova dengan skor 25-12. Di set kelima, akhirnya Inova membuktikan diri bahwa mereka lebih layak menjadi juara. Set penentuan itu berakhir dengsn skor 21-19 untuk keunggulan Inova.

Sementara itu, di tim putra, MJC berhasil menunjukkan kehebatannya sebagai tim yang layak juara. Sejak set pertama MJC sudah menunjukkan permainan mereka yang rapi dan kompak. Kombinasi smash yang ditunjukkan anak-anak MJC sering merepotkan kubu Sasa Inti.

Akhirnya, pada set pertama itu tim MJC unggul dengan poin, 25-23. Di set kedua MJC kembali berhasil menundukkan lawannya dengan skor 25-18. Di set ketiga kedua tim bermain sama-sama bagus dan saling mengejar poin. Namun, juara selalu hanya ada satu. Dan malam itu MJC berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik. Set terakhir itu disudahi MJC dengan kemenangan skor tipis 27-25.

Kemenangan tim MJC ini, langsung disambut oleh para pendukungnya. Begitu mereka dinyatakan menang para supporter itu langsung menyerbu ke tengah lapangan menghampiri para pemain dari MJC. Mereka, bukan hanya berpelukan dan meluapkan kebahagiannya. Para supporter itu juga mencopoti kaos yang dikenakan para pemain tersebut.

Kontan, para pemain dari MJC itu harus keluar lapangan dengan bertelanjang dada. "Kalau tidak dapat kaosnya, celana juga boleh," ujar salah seorang suporter yang tidak kebagian kaosnya. Tapi, tidak ada seorang pemain pun yang rela mencopot celananya.

Usai pertandingann itu, dketua PBVSI Kabupaten Probolinggo Kusnadi menyerahkan trofi dan hadiah khusus bagi para juara. Kusnadi meberikan bonus khusus bagi sang juara. "Bonus itu, untuk menambah semangat mereka," ujarnya.

Ketua PBVSi yang juga menjabat sekretaris daerah Kabapaten Probolinggo ini, mengatakan dalam turnamen Bupati Cup 2010 para pemainnya bukan asli orang Probolinggo semua. Juga ada pemain dari luar daerah yang sengaja diundang untuk memperkuat suatu tim. Tapi, mereka dibatasi hanya sampai tiga pemain asing. "Boleh menggunakan pemain luar daerah, tapi tidak lebih dari tiga," ujarnya. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161550

Tidak ada komentar:

Posting Komentar