Selasa, 31 Agustus 2010

Usai Tarawih Dibunuh Tetangga

Selasa, 31 Agustus 2010

Probolinggo -SURYA- Kakek dua cucu, Fadli Saiman, 65, asal Desa Alassapi, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, dibunuh usai tarawih di dekat rumahnya, sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (29/8).

Hanya berselang beberapa jam setelah jenazah korban ditemukan bersimbah darah, pelaku sudah diamankan petugas Polres Problinggo.

Ternyata, pelaku berjumlah dua orang dan masih tetangga korban. Mereka adalah Bd, 21 dan Jm, 20. Dugaan sementara, motif dari pembunuhan itu lantaran para pelaku kesal dengan santernya isu yang beredar, jika korban Fadli diduga memiliki ilmu Santet.

Puncaknya, setelah tetangganya yang lain bernama Asmar, meninggal dunia akibat sakit yang tak kunjung sembuh. Meninggalnya Asmar itu, diisukan akibat disantet oleh Fadli. Tak pelak, kedua pelaku yang termakan dengan isu tersebut, sontak memburu Fadli. Ketika dicari ke rumahnya, Fadli tengah menunaikan Salat Tarawih.

Sepulangnya dari Musala desa setempat, Fadli langsung dibacok di kepala bagian belakang. Mayat korban dibiarkan terkapar di jalan setapak menuju rumah korban. Dua jam kemudian, warga menemukan mayat korban dan seketika itu warga melapor ke Polsek Banyuanyar. n tiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/08/31/usai-tarawih-dibunuh-tetangga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar