Selasa, 31 Agustus 2010

MUI Siapkan Musda

[ Selasa, 31 Agustus 2010 ]
KRAKSAAN - Kepengurusan MUI Kabupaten Probolinggo periode 2005-2010 akan segera berakhir. Karena itu, musyawarah daerah (Musda) MUI segera digelar pada pertengahan Oktober.

Kepastian itu menurut ketua panitia Musda KH Sihabuddin Sholeh dirumuskan setelah MUI menggelar buka bersama di gedung Islamic Center Kraksaan, Sabtu (28/8). "Setelah buka bersama dilangsungkan rapat pembentukan panitia Musda. Sebab pelaksanaannya cukup mepet," sebut Kiai Sihabuddin.

Rapat pembentukan panitia itu dihadiri oleh Umum MUI KH Mohammad Hasan Saiful Islam, Sekretaris Umum KH Samsul Hadi, KH Munir Kholili, KH Abdul Wahid Nur. Serta anggota MUI Kabupaten Probolinggo lainnya. "Ini untuk memilih kepengurusan MUI periode 2010-2015," katanya.

Setelah pembentukan panitia, panitia kemudian rapat untuk memutuskan waktu Musda. Hasilnya, Musda akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober. "Lain-lain masih akan dirapatkan secara internal," ujar Sihabuddin.

Termasuk tempat pelaksanaan, menurut Sihabuddin akan diputuskan kemudian. Hanya sejauh ini, kemungkinan besar Musda akan dihelat di Gedung Islamic Center. "Termasuk tanggalnya masih belum dipastikan," tambahnya.

Sementara mengenai kandidat ketua, Sihabuddin menolak memberikan komentar. Menurutnya, dirinya tidak berwenang membicarakan masalah tersebut. Sebab, pada Musda tersebut pengurus MUI akan dipilih oleh MUI seluruh kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. "Sehingga yang berhak memilih adalah MUI kecamatan. Selain itu, masih terlalu dini membicarakan masalah (kandidat) itu," pungkas Sihabuddin. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=177422

Tidak ada komentar:

Posting Komentar