Selasa, 31 Agustus 2010

Ribuan Gakin di Probolinggo Berebut Zakat

Senin, 30 Agustus 2010 18:19:49 WIB
Reporter : Sugianto Probolinggo (beritajatim.com) - Ribuan keluarga miskin (Gakin, red) berebut pembagian zakat di pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo. Pembagian zakat terhadap ribuan gakin itu dihadiri oleh Bupati Probolinggo, Hasan Aminudin dan sejumlah pejabat teras pemkab.

Bupati Hasan Aminudin menjelaskan, pembagian zakat itu berasal dari zakat para karyawan pemkab untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya. "Ini semua berasal dari amal para karyawan yang dikumpulkan melalui Korpri," katanya dihadapan ribuan gakin, Senin (30/8/2010).

Di bulan Ramadhan ini, kata Bupati Hasan, masyarakat khususnya umat Islam harus mengeluarkan zakat dan memberinya kepada orang yang berhak menerimanya. "Ini hukumnya wajib dilakukan," tandasnya.
Agar pemberian zakat itu berlangsung tertib, Pemkab Probolinggo melibatkan jajaran Polres setempat serta petugas Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan. Saat zakat itu diberikan, ribuan gakin langsung menyerbunya. Tak ayal, dalam sekejab ribuan kantong plastik zakat itu langsung ludes seketika. [ugi/kun]

Sumber: http://beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2010-08-30/75910/1/Ribuan%20Gakin%20di%20Probolinggo%20Berebut%20Zakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar