Sabtu, 03 Juli 2010

PDM Kota Berangkatkan 14 Bus

[ Sabtu, 03 Juli 2010 ]
Ke Muktamar Muhammadiyah

PROBOLINGGO-Muktamar seabad Muhammadiyah di Yogyakarta (3-8 Juli) menyedot perhatian warga dari berbagai daerah. Kemarin (2/7), Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo memberangkatkan 580 kadernya ke lokasi muktamar dengan 14 bus dan 5 minibus.

Rombongan dari PDM Kota Probolinggo itu berangkat bersama dari yayasan panti Muhammadiyah sekira pukul 14.30. "Rombongan dari Kota Probolinggo ini berangkat bergelombang. Kemarin (Kamis) juga sudah ada sebagian yang berangkat," kata Moeasyim, ketua panitia peringatan seabad Muhammadiyah Kota Probolinggo.

Meski cukup banyak yang berangkat, namun PDM Kota Probolinggo sendiri hanya dijatah tujuh orang saja dalam ajang lima tahunan tersebut. "Yang lainnya ini hanya penggembira. Mereka ingin merasakan atmosfer muktamar," beber Moeasyim.

Ketika ditanya arah dukungan PDM Kota Probolinggo pada muktamar nanti, Moeasyim menjelaskan, Muhammadiyah sedikit berbeda denagn ormas lainnya. Menurut Moeasyim, di muktamar Muhammadiyah memilih 13 formatur. "Lalu formatur itulah yang memilih ketua umumnya," jelasnya.

Untuk kandidat ketua umum, PDM Kota Probolinggo mengaku sudah punya calon. Yakni, Din Syamsudin. Menurut ketua PDM Nur Hasan, sosok Din masih layak memimpin ormas berlambang matahari tersebut.

"Pak Din itu adalah orang yang istikomah dalam berorganisasi. Beliau juga bisa diterima semua golongan. Saat diundang di tingkatan ranting pun beliau bersedia untuk datang," jelas Nur Hasan. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=167853

Tidak ada komentar:

Posting Komentar