Sabtu, 03 Juli 2010

Jadi Kota Baru, Terus Berbenah

[ Sabtu, 03 Juli 2010 ]
KRAKSAAN - Aktifitas pembangunan di Kraksaan terus dilakukan. Setelah membangun lokasi baru bagi pedagang kaki lima (PKL), kali ini dilakukan perbaikan trotoar jalan. Yakni di sepanjang Jl PB. Soedirman.

Dalam pantauan Radar Bromo, trotoar yang diperbaiki cukup panjang. Pembangunannya dilakukan di dua sisi jalan. Di sisi Utara, pembangunan dimulai dari depan BNI Kraksaan. Panjang trotoar sekitar 400 meter hingga ke arah Timur. Tepatnya di Utara komplek swalayan Diva.

Sementara di sisi Selatan, juga dimulai dari depan BNI Kraksaan. Ujungnya, yakni di Jl Kampung Melayu Kraksaan. Tepat di simpang empat traffic light Kampung Melayu dengan panjang trotoar sekitar 200 meter.

Mandor pelaksana Mohammad Ali, 36, mengatakan, kegiatan itu termasuk pembangunan jalan lingkungan. Sementara pekerjaannya, yakni pernaikan jalan trotoar/jalan arteri. Pembangunannya sendiri berlangsung sejak Senin (28/6).

Dikatakan Ali, perbaikan tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu trotoar jalan. Khususnya menyongsong Kraksaan sebagai kota baru. "Setelah selesai, masih banyak penambahan pembangunan," ujarnya.

Di antaranya, pemasangan keramik di trotoar. Juga pemasangan dan perbaikan trotoar di tempat lain. "Tapi saya tidak tahu tentang itu. Cuma dengar saja," sebut Ali.

Ditanya kapan batas pembangunan, Ali mengaku tidak tahu persis. Namun kata Ali, dirinya hanya diberitahu bahwa batas pelaksanaan dilakukan hingga selesai. "Jadi yang penting diselesaikan sesuai dengan rencana pembangunan," tuturnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=167839

Tidak ada komentar:

Posting Komentar