Sabtu, 03 Juli 2010

Malam Ini Penutupan Semipro

[ Sabtu, 03 Juli 2010 ]
PROBOLINGGO - Event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) memasuki hari terakhir. Malam ini (3/7) digelar grand closing Semipro di alun-alun yang bakal dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Acara akan dimulai pukul 19.00 dan berakhir pukul 22.00. Semua sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja. Gubernur dipastikan akan hadir, karena hari ini (kemarin) masih perjalanan dari Belgia," ujar Ketua Panitia Semipro Heru Jhudiarto.

Dalam penutupan bakal ditampilkan kesenian tradisional tari remo, kiprah lengger dan tari glipang. Sajian lainnya ada karawitan, campur sari, dan paduan suara sebagai acara pembuka.

Sementara acara inti meliputi pengumuman pemenang lomba cerdik cermat komunikatif, penilaian stan pameran dan pertunjukan rakyat (pertura). Gubernur Soekarwo juga akan berdialog solutif dengan masyarakat. "Gubernur sekaligus menutup secara resmi Semipro, KIM, dan Apeksi," imbuh Heru.

Di akhir penutupan juga bakal ada pagelaran khusus pementasan bareng Reog Ponorogo dan Barongsai. Puncak acara Semipro ini sengaja difokuskan untuk penutupan KIM dan disaksikan oleh anggota Rakor Apeksi. Minggu (4/7) juga digelar fun bike masih dalam memeriahkan Semipro.

Dengan berakhirnya agenda Semipro, Heru menyatakan terima kasihnya kepada berbagai elemen masyarakat yang sudah mendukung terlaksananya Semipro 2010. "Mohon maaf kalau masyarakat terganggung dengan jalannya Semipro ini. Kalau ke depannya masih ada, diharapkan Semipro bisa lebih maju meskipun yang meneruskan orang lain," pungkasnya. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=167850

Tidak ada komentar:

Posting Komentar