Kamis, 24 Juni 2010

Tangkap Lagi TSK Pengamen Pencuri

[ Kamis, 24 Juni 2010 ]
LECES-Polsek Leces sedikit demi sedikit berhasil mengungkap sindikat pengamen yang nyambi jadi pencuri spesialis barang elektronik. Setelah sebelumnya menangkap Yd, 17, warga Desa Sumberkedawung , Leces Kabupaten Probolinggo, kemarin (23/6) Polsek berhasil menangkap satu tersangka lain.

Satu tersangka yang berhasil ditangkap kemarin adalah Moch Idrus, 25, yang juga warga Desa Sumberkedawung, Leces. Selain menangkap Idrus, petugas Satreskrim Polsek Leces juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya laptop Acer 14 inch, satu Hp Nokia tipe 1661 dan 32 lembar kartu perdana.

Dari data yang dihimpun Radar Bromo, Moch Idrus bersama Yd dan satu teman lainnya yang masih buron Fn melakukan pencurian sebanyak tiga kali sejak awal Juni.

Kali pertama, mereka mencuri di sebuah konter HP milik Hermanto, di Jl Ronggojalu, Leces, sekitar pukul 21.00. Dari konter itu Yd menggondol sebuah Hp dan puluhan lembar kartu perdana.

Berikutnya pada Minggu (13/6) sekitar pukul 19.30 kawanan pencuri ini membobol rumah Ningtias, di Perum PT Kertas Leces (PTKL). Dari rumah Ningtias, mereka menggondol dua buah Hp, dan duit Rp 600 ribu.

Rupanya, gerombolan pengamen pencuri ini keterusan melakukan aksinya. Pada Rabu (16/6) sekitar pukul 20.00, mereka kembali beraksi. Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah Novitasari di Desa Sumberkedawung. Dari rumah Novi, tersangka berhasil menggondol sebuah laptop dan sebuah Hp.

Tiga kasus pencurian itu kemudian jadi atensi polisi. Akhirnya polisi mencurigai sosok Yd. Setelah mendapat cukup bukti, Senin (21/6) sekitar pukul 17.00 polisi menangkapnya. Saat itu, Yd sedang berada di rumah pamannya, Kamat. Yd kemudian digelandang ke mapolsek Leces dan langsung diperiksa.

Dari pemeriksaan terhadap Yd, petugas kepolisian reskrim Polsek Leces akhirnya berhasil mengembangkan dengan menangkap Moch Idrus. "Kemarin kan satu tersangka, sekarang (kemarin) ini cs-nya," ujar Aiptu Kurdi, Kanitreskrim Polsek Leces.

Terkait satu tersangka lagi yang masih belum tertangkap, Aiptu Kurdi berjanji pihaknya bakal terus melakukan pengejaran. (mie/nyo)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=166167

Tidak ada komentar:

Posting Komentar