Kamis, 24 Juni 2010

Hearing Lagi dengan Dewan

[ Kamis, 24 Juni 2010 ]
Panitia Minta Doa Agar Tidak Hujan

PROBOLINGGO - Tiada hari tanpa rapat. Itulah yang saat ini dihadapi panitia Semipro, Apeksi, dan KIM. Kemarin (23/6), untuk kali kedua komisi A DPRD Kota Probolinggo mengajak hearing sejumlah satker yang terlibat dalam Semipro.

Dewan terus mempertanyakan soal persiapan, goal kegiatan hingga acara yang bakal dijual dalam Semipro. Saat hearing juga terlontar keterangan dari panitia, karena keterbatasan dana maka Semipro dapat bantuan berupa pembuatan panggung yang diperoleh dari PT KTI.

Ketua Panitia Semipro Heru Jhudiarto menyatakan bahwa panitia yang terlibat dari seluruh satker bisa mencapai 400 orang untuk semua kegiatan. "Semua pejabat (satker) terlibat. Tugas saya hanya mengecek, tanpa memegang uangnya. Kalau saya merasa relevan, ya OK. Sekarang ini sudah mulai check, tinggal action," ujarnya dalam hearing.

Pada kesempatan itu, Heru sempat minta doa restu agar dalam pelaksanaannya nanti tidak hujan. Karena panggung yang sudah dibikin sesuai desain tidak hujan. Mendengarkan keterangan itu, dewan dan mereka yang ikut hearing tertawa.

"Komisi A ini tidak gamang, tidak ragu. Tapi, komisi A ingin tahu sejauh mana persiapan agar bisa diketahui sekaligus untuk evaluasi tahun depan. Dengan anggaran Rp 1,2 M kami percaya panitia Semipro bisa berbuat maksimal. Kami tidak menganggap tidak berguna tapi bagaimana agar Semipro ini bisa menyuguhkan yang terbaik dan mendatangkan investor," jelas Ketua Komisi A Asad Anshari.

Anggota komisi A lainnya, Abdul Aziz juga menanyakan soal adakah investor yang bakal tertarik dan kesiapan lokasi parkir untuk keamanan kendaraan. "Pikiran Anda dengan saya, sama. Tapi praktiknya agak sulit. Kami berupaya dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat bisa tumbuh," sahut Heru.

Kabag Humas dan Protokol Rey Suwigtyo menyatakan, Kota Probolinggo menjadi tuan rumah pekan KIM merupakan suatu kebanggakan tersendiri. Karena KIM digelar di 38 kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur, belum tentu 38 tahun sekali Kota Probolinggo punya kesempatan yang sama.

"Akan banyak kegiatan di situ. Karena KIM juga akan mengundang beberapa provinsi untuk melihat langsung sektor riil di masing-masing daerah melalui pameran produk unggulan yang dilaksanakan nantinya," terang Tiyok yang juga koordinator pekan KIM.

Kembali Asad mengungkapkan bahwa anggaran senilai Rp 1,2 M itu tidak masalah dipakai untuk Semipro. Asalkan manfaatnya jelas dan panitia bisa memegang janjinya bahwa Semipro bisa lebih baik. "Komisi A mendukung penuh kegiatan Semipro ini dengan catatan asal tujuan akhir kegiatan ini berhasil," pungkasnya. (fa/nyo)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=166171

Tidak ada komentar:

Posting Komentar