Kamis, 24 Juni 2010

[ Kamis, 24 Juni 2010 ]
Rieke "Oneng" Jadi Perhatian
Kehadiran para anggota DPR RI Komisi IX di RSUD Dr Moh Saleh kemarin langsung jadi perhatian. Terutama dua anggota Komisi IX yang memang publik figur terkenal yaitu Rieke "Oneng" Diah Pitaloka (PDIP) dan mantan model Okki Asokawati (PPP).

Siang itu, Rieke mengenakan kebaya warna merah menyala dipadu celana panjang warna putih dengan gaya rambut dikuncir. Sedangkan Oki, begitu feminin dengan baju muslim dan jilbab berwarna oranye. "Cantik ya? Itu kan peragawati dulu yang sekarang jadi DPR," ujar Yetti salah satu wartawan.

Ungkapan kehadiran Rieke dan Okki memang beragam. Nampaknya kedatangan keduanya masih dianggap seperti selebritis. "Oneng.." gumam seorang ibu di selasar rumah sakit saat rombongan dewan itu melintas.

"Oneng sapah? (Oneng siapa)," tanya lelaki yang ada disamping ibu tersebut.

"Oneng se neng Bajuri (Oneng yang di Bajaj Bajuri)," jawab ibu itu lagi. Akhirnya para penunggu pasien pun banyak yang berebut ingin bersalaman dan memotret Rieke menggunakan kamera ponselnya. Ada seorang ibu yang ingin mencium Rieke tapi gagal.

Maklum Rieke ingin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Namun ketika ditanya soal kesannya setelah melihat kondisi RSUD, Rieke enggan menjawab karena ada ketua komisi IX dr Ribka.

Selama berkeliling rumah sakit, Rieke dan Okki seperti keheranan. Rieke bahkan mengeluh panas sambil melihat sekeliling ruangan khusus ibu setelah melahirkan. Ia juga sempat berbincang dengan pasien di kelas 3.

Di tengah kunjungannya, Rieke dan Okki juga diminta foto bareng baik oleh pejabat instansi tingkat Jatim, kepala satker, dokter dan petugas di rumah sakit. Keduanya pun bersedia permintaan foto bersama itu. Di antara pejabat yang sempat foto rame-rame dengan Rieke adalah Kepala Bappeda Budi Krisyanto dan Sekda Johny Haryanto. (fa/yud)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=166174

Tidak ada komentar:

Posting Komentar