Rabu, 08 September 2010

Probolinggo Punya 15 Ribu PAUD, Terbanyak Se Jatim

Probolinggo, Bhirawa

Perkembangan pendidikan anak usia dini (PAUD) di kabupaten Probolinggo sangat menggembirakan, melalui berbagai program utuk mendirikan gedung paut termasuk mela lui PNPM mandiri pedesaan, yang dilakukan di setiap kecamatan, samai saat ini sudah mencapai 70 jumlah desa yang ada sudah memiliki PAUD yang representative di 330 desa/ kelurahan, sedangkan jumlahnya sudah mencapai 15.000 PAUD, hal ini diungkap kan bu pati Probolinggo, Drs H Hasan Aminuddin, MSi, pada acara buka bersama para pendidik PAUD, di pendopo, Senin 6/9.

Dengan julah PAUD 15.000 tersebut maka kabupaten Probolinggo merupakan kabupaten di Jawa Timur yangmemiliki PAUD terbanyak. Karenanya perlu adanya peningkatan kwalitas, jumlah itupun akan terus berkembang dan akan terus dibangun gedung PAUD yang menjadi harapan masyarakat, sebab julah yang ada itu masih ada yang menempati rumah penduduk sambil menunggu program tahun berikutnya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, 15.000 PAUD di kabupaten. Sebanyak 7.800 di antaranya sudah dilayani dan difasilitasi Dinas Pendidikan. Sementara sekitar 8 ribu sisanya belum difasilitasi. "Akan difasilitasi lebih lanjut".

PAUD sendiri menurut Hasan adalah pendidikan yang sangat dibutuhkan anak usia dini. Sebab, pendidikan PAUD dapat membentuk karakter dan kepribadian anak. "Jika diberikan pada usia dini, hal itu lebih baik dan efektif," katanya.

Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang cukup penting. Sebab, usia 0-5 tahun merupakan usia produktif bagi perkembangan otak anak. "Di sini peran orang tua sangat menonjol".

Kabupaten Probolinggo pada 2010 mendapat penghargaan yang cukup membang gakan. Yakni peringkat teratas se-Jawa Timur dalam kesadaran masyarakat menyeko lahkan anaknya di PAUD. "Hal ini penting dipertahankan," tandasnya.

Kami cukup puas dengan prestasi tersebut. "Tidak percuma guru PAUD diberi parsel lebaran," dengan sarana dan prasarana yang pas-paan prestasi para siswa PAUD mampu memukau di berbagai kegiatan yang digelar selama ini, guraunya. [wap]

Sumber: http://www.harianbhirawa.com/publik/16003-probolinggo-punya-15-ribu-paud-terbanyak-se-jatim-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar