Rabu, 08 September 2010

Pembukaan Sosialisasi dan Pembentukan KSM Kota Probolinggo Tahun 2010

Selasa, 07 September 2010

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo, Bidang Fisik dan Prasarana BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Probolinggo, hari Senin (6/9) menyelenggarakan acara Pembukaan Sosialisasi dan Pembentukan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo.

Acara Pembukaan Sosialisasi dan Pembentukan KSM dihadiri oleh Walikota Probolinggo, HM. Buchori, Wakil Walikota, H. Bandyk Soetrisno, Sekda, H. Johny Haryanto, dan Asisten Pembangnunan, H. Agus Soebagyono, Asisten Administrasi, Setyo Utomo, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Matalil serta 150 orang masyarakat dari semua kecamatan Kota Probolinggo yang telah terdata sebagai rakyat kecil.

Sosialisasi dibuka oleh HM. Buchori yang menyampaikan, ”Pembukaan Sosialisasi dan Pembentukan KSM adalah kegiatan yang ke-7 Saya perhari ini. Mulai dari pembagaian sembako ke kelurahan Kebonsari Kulon, Jrebeng Lor sampai acara diruang ini”, tegasnya.

”Bulan ramadhan adalah bulah penuh barakah, dengan memberikan santunan kepada 150 orang yang terdiri dari 50 orang pemberian bantuan untuk Pembangunan rumah baru (PB) dan 100 orang untuk Peningkatan Kualitas (PK) serta Peningkatan Sarana Umum, jadi total anggaran yang keluar sebesar 1,80 Milyar. Tujuan pemerintah adalah supaya masyarakat bisa menjaga hidup sehat dengan memiliki tempat tinggal”, tambah HM. Buchori.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Bappeda, Budi Krisyanto tentang kegitan Pemerintah Kota memberikan Bantuan Stimulan Pembangunan Perumahan Swadaya (BSP2S) kepada MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Tujuan yang diharapkan yaitu dapat mendorong LKM/LKNB agar memfasilitasi perbaikan/ pembangunan rumah melalui pembiayaan yang mudah diakses oleh MBR serta mendorong Pemerintah Daerah untuk menyelenggarakan pembangunan perumahan swadaya.

Yang terakhit dilanjutkan dengan pembagian KSM oleh Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Pekerjaan Umum Kota Probolinggo, Amin Fredy, yang dibantu oleh staf dari Bidang Fisik dan Prasarana BAPPEDA Kota Probolinggo.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=340&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar