Minggu, 22 Agustus 2010

Kepengurusan Terbentuk, Tunggu SK DPP

[ Sabtu, 21 Agustus 2010 ]
DPC PKB Kabupaten Probolinggo setelah Muscab

PROBOLINGGO - DPC PKB Kabupaten Probolinggo sudah tuntas menggelar muscab pada 2 Agustus lalu. Tim formatur juga telah merampungkan tugasnya, menyusun struktur kepengurusan DPC PKB periode 2010-2015. Tapi, jajaran pengurus baru ini belum juga dilantik karena masih harus menunggu SK DPP.

KH Ghozali Bahar, ketua tim formateur mengatakan timnya telah merampungkan tugasnya untuk menyusun kepengurusan beberapa hari lalu. "Usai terbentuk, kami dari formateur sudah beberapa kali menggelar pertemuan," katanya saat dihubungi Radar Bromo.

"Alhamdulillah saat ini kami telah melaksanakan tugas kami. Susunan kepengurusan sudah terbentuk. Dan telah disepakati oleh semua anggota tim formateur yang terdiri dari beberapa unsur," imbuh kiai asal Bladuwetan ini.

Tim formatur sendiri terdiri dari ketua dewan syura KH Ghozali Bahar yang dijadikan sebagai ketua tim formateur, ketua dewan tanfidz KH Hafidz Aminuddin yang menjadi sekretaris tim formatur.

Selanjutnya ada perwakilan dari DPW PKB Jatim yakni Sukrillah. Serta tiga perwakilan dari PAC, yakni Mulabby Cholili (ketua PAC Paiton), Ahmad Isfandi (ketua PAC Maron) dan H Imron Suyuti (ketua PAC Tongas).

Meski jajaran tim formateur sudah sepakat, namun KH Ghozali masih enggan menjabarkan komposisi kepengurusan DPC selama 5 tahun kedepan secara detail. "Ibaratnya itu seperti jabang bayi. Nanti akan kami informasikan kalau sudah resmi saja. Istilahnya, nunggu bayinya terlahir dahulu," ujar Ghazali.

Ghazali hanya memberikan gambaran kalau kepengurusan kali ini mewakili segala aspek. "Mulai dari tokoh masyarakat, politisi dan unsur lainnya. Soal nama jangan dulu. Yang jelas kepengurusan sekarang ini lebih gemuk," katanya sambil berteka-teki.

Salah satu sumber di internal DPC PKB Kabupaten Probolinggo menyebutkan, dalam susunan kepengurusan baru itu terjadi banyak perubahan. Yang mencolok adalah soal kandidat sekretaris. Saat ini yang santer diberitakan menjadi sekretaris DPC adalah Sofwan Huzaimi, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua PAC Kraksaan dan ketua Pagar Nusa.

Meski jajaran kepengurusan sudah terbentuk, namun DPC masih belum bisa menggelar pelantikan. Sebab sampai kemarin (18/8) SK (Surat Keputusan) DPP terkait kepengurusan baru itu masih belum keluar.

Seperti diberitakan Radar Bromo sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Probolinggo sedang diuji. Ketika panitia sudah menyiapkan seluruh agenda pelaksanaan muscab eh muncul kabar mengejutkan dari DPW PKB Jatim untuk menundanya.

Keputusan penundaan muscab itu cukup mengejutkan. Pasalnya pada acara khitan masal yang digelar ponpes Syech Abdul Qodir Al Jaelani 5 Juli lalu, Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Abdul Aziz Mansyur sempat hadir.

Nah, kehadiran ketua dewan syura DPP itu menimbulkan spekulasi tentang langkah islah di partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut. Bahkan ketua PAC Kuripan yang juga anggota DPRD setempat Ribut Fadhilah mengatakan, kedatangan KH Abdul Aziz tersebut sebagai bentuk restu DPP yang mencalonkan Kiai Hafidz untuk menjadi ketua dewan tanfidz DPC.

Sedianya DPC PKB mengadakan muscab pada 20-21 Juli lalu di ponpes Syech Abdul Qodir Al Jaelani Rangkang, Kraksaan. Nah, usai mengalami penundaan itu DPC memutuskan untuk menggelar muscab 2 Agustus lalu.

KH Ghazali sendiri menjelaskan, usai SK itu turun, DPC bakal segera menggelar pelantikan pengurus. Lalu kapan SK tersebut bakal turun? "Insyaallah, doakan saja," bebernya. Ia berharap pelantikan bisa segera digelar beberapa hari usai lebaran. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=175828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar