Jumat, 23 Juli 2010

Polisi Akan Redam Isu Penculikan Anak

22 Juli 2010, 19:24:43| Laporan Sentral FM Lumajang

suarasurabaya.net| Mencuatnya isu penculikan anak yang cukup meresahkan warga di Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso yang akhirnya membawa korban jiwa dengan tewasnya Ny. RUSNIAH (45), warga Dusun Lajuk, Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo yang dihabisi oleh SLAMET (55), warga Dusun Gambang, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, Kamis (22/07) dinihari, tampaknya cukup mengundang perhatian aparat kepolisian.

Pasalnya, munculnya isu seputar aksi isu penculikan anak yang santer tersebar luas di Desa Jenggrong ini, juga diakui oleh SUWARNO Kades Jenggrong, sangat umum trdengar masyarakat. Akibatnya, isu yang tersengar siumpang siur dan tidak jelas kebenarannya itu, membuat warga jadi was-was dan khawatir.

Pelaku penculikan anak yang disebutkan SUWARNO Kades Jengrong dengan julukan dok-dok itu, dinilainya sangat menakutkan warga. Pelakunya dari isu yang tersebar, disebut-sebut mengendarai mobil Toyota Avanza atau Mobil Suzuki APV yang berkeliling menculik anak di Desanya.

”Kondisi inilah, yang membuat warga saya belakangan jadi termakan isu dan menjadi khawatir,” kata SUWARNO Kades. Seputar mencuatnya isu penculikan anak yang santer tersebar luas di Desanya, diakui juga oleh SUWARNO Kades Jenggrong, sangat umum terdengar masyarakat hingga membuat warga keresahan tersendiri diantara warga.

Menyikapi peristiwa yang memunculkan informasi seputaran isu penculikan anak yang diduga menjadi pemicu insiden pembunuhan terhadap Ny. RUSNIAH ini, AKBP TEJO WIJANARKO Kapolres Lumajang ketika dikonfirmasi DIDI reporter Sentral FM Lumajang di kantornya, Kamis (22/07) siang, menyebutkan jika hal itu akan diredam dengan kordinasi Pemkab Lumajang.

”Saya berharap warga tidak termakan isu dan terprovokasi atas rumor tersebut. Dan selajutnya, kami akan gencar disosialisasikan dengan koordinasi Pemerintah Daerah, agar tidak terjadi insiden yang sama diantara warga masyarakat,” pungkas AKBP TEJO WIJANARKO. (her/git)

Sumber: http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=f66d447bb86d8860c780bc787576bb94201079744

Tidak ada komentar:

Posting Komentar