Jumat, 23 Juli 2010

Pelatihan Jurnalistik Madrasah

Jumat, 23 Juli 2010 | 09:50 WIB
Oleh : Nur Salim

Untuk peningkatan ketrampilan menulis siswa, Madrasah Aliyah (MA) Wahid Hasyim Kademangan Kota Probolinggo mengadakan Pelatihan Jurnalistik. Acara ini diisi oleh Ikhsan Mashmudi, wartawan Surabaya Post dan Dandy Arie Gafur, korespondensi SCTV.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswi MA Wahid Hasyim 164 anak, siswi SMA Sunan Giri 10 anak, siswi MTs Roudlotut Tholibin sebanyak 10 anak.

Kepala Madrasah Juhariyah S.Pd menyatakadan acara ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengusaan bahasa bagi siswi MA Wahid Hasyim. Nanti diprogramkan secara kontinyu agar anak didik bisa menjadi penulis.

Sejalan dengan itu, koordinator kegiatan Nur Salim SPd menambahkan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja tapi akan dilakukan terus menerus dengan membentuk tim dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain yang berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Roudlotut Tholibin.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan bekerjasama dengan wartawan-wartawan di Kota Probolinggo baik media cetak, media suara, maupun media pertelevisian. Jadi harapannya agar siswi MA Wahid Hasyim nantinya betul-betul menguasai dunia jurnalistik.

Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=citizen&act=view&id=38b3eff8baf56627478ec76a704e9b52

Tidak ada komentar:

Posting Komentar