Senin, 26 Juli 2010

PKNU Gelar Muscab Pertama

[ Senin, 26 Juli 2010 ]
Asad Kembali Jadi Ketua Tanfidz

PROBOLINGGO -Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kota Probolinggo kemarin (25/7) menggelar musyawarah cabang (Muscab) yang pertama. Acaranya berlangsung di rumah makan Mbok Te.

Muscab itu dihadiri Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting-ranting PKNU se Kota Probolinggo serta tamu-tamu undangan dari beberapa parpol dan pejabat pemkot."Dari masing-masing PAC mengirimkan 5 orang, sedangkan untuk ranting sebanyak 4 orang pengurus, " terang Pujianto ketua panitia Muscab.

Hadir dalam acara kemarin Ketua DPP PKNU KH Hamid Baidowi, Ketua DPW Jawa Timur Arif Junaidi. Hadir juga Wawali Bandyk Soetrisno dan ketua DPRD Kota H Sulaiman.

Selain itu tampak pula sejumlah tokoh parpol di Kota Probolinggo. Antara lain, ketua DPC Demokrat Sri Wahyuningsih, Suwarsono dari Barisan Nasional (Barnas), H Saifudin dari PKB, Zailani AK dari PAN, Zulkifli Chalik dari Golkar, Abdul Kadir dari PKS.

Dalam sambutannya ketua DPC PKNU kota Probolinggo Asad Anshari berharap partainya tidak lagi dipandang sebelah mata." Kami jangan dianggap enteng," tuturnya.

Sementara ketua DPW PKNU Jatim Arif Junaidi menjelaskan bahwa persatuan di internal dan eksternal partai sangat penting. Selain itu Arif juga berharap PKNU bisa maksimal menyosialisasikan diri agar masyarakat lebih mengenal dan mengetahui PKNU.

Wawali Bandyk mewakili pemkot menyatakan harapan agar ada penilaian terhadap pertanggungjawaban penggurus. Pemkot Juga berharap program kerja partai bisa bersinergi dengan program pemerintah. Terakhir ia berharap agar parpol tetap melakukan kontrol terhadap pemerintah.

Dalam muscab kemarin Asad Anshari kembali terpilih sebagai ketua Dewan Tanfidz. Sementara posisi ketua Dewan Syura diduduki oleh Habib Abdurahman.

Terpilihnya kembali Asad terlihat sejak pembacaan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) sebagai ketua DPC PKNU periode 2008-2010. Laporan pertanggungjawaban itu diterima secara aklamasi dan sama sekali tak dimasalahkan oleh peserta Muscab.

Di akhir acara ketua DPC PKNU periode 2010-2015, Asad Anshori mengungkapakan rencana k edepan partainya. Di antaranya melalukan konsolidasi organisasi. Selain itu, agar bisa terus eksis, PKNU harus tetap bekerja sama dengan pihak lain. Yang terenting, menurut Asad, terus mengoptimalkan peran PKNU, sehingga nama PKNU bisa dikenal masyarakat. (d7x/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=171705

Tidak ada komentar:

Posting Komentar