Senin, 26 Juli 2010

Menanyakan Lokasi Hajatan, Malah Dituduh Penculik

26/07/2010 03:22
Liputan6.com, Probolinggo: Seorang lelaki hampir menjadi sasaran amukan ratusan warga lantaran dituduh hendak menculik anak di Desa Jrebeng Kulon, Kadopok, Probolinggo, Jawa Timur, Ahad (25/7). Padahal laki-laki tersebut hendak menghadiri hajatan.

Peristiwa berawal saat pria yang bernama Katon mendekati anak kecil untuk menanyakan lokasi hajatan yang akan dihadirinya. Bukannya menjawab, sang anak lari ketakutan. Kejadian ini dilihat oleh warga sekitar serta menduga Katon seorang penculik.

Warga makin emosi karena isu penculikan sedang santer terdengar di kawasan ini. Tahu menjadi sasaran amuk massa, Katon pun memilih bersembunyi di rumah seorang warga. Saat bersamaan, tokoh masyarakat menghubungi polisi untuk menenangkan warga.

Polisi sempat kesulitan mengeluarkan Katon dari rumah. Begitu Katon keluar dari rumah, warga merangsek maju. Sejumlah warga melempar rombongan pengawalan dengan batu dan kayu. Suasana makin panas saat polisi menangkap warga yang diduga provokator.

Sejumlah warga meminta polisi melepasnya. Warga juga sempat menyerang mobil polisi yang membawa tertuduh. Evakuasi akhirnya berhasil dilakukan. Katon langsung dilarikan ke Markas Kepolisian Resor Kota Probolinggo untuk dimintai keterangannya.(JUM)

Sumber: http://berita.liputan6.com/daerah/201007/287987/Menanyakan.Lokasi.Hajatan.Malah.Dituduh.Penculik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar