Minggu, 15 Agustus 2010

Pejabat Pemkot Berbagi Takjil

[ Minggu, 15 Agustus 2010 ]
PROBOLINGGO - Di bulan penuh berkah ini pejabat di lingkungan pemkot Probolinggo ingin berbagi dengan sesama. Dari wali kota, wawali, sekda hingga pimpinan satker (satuan kerja) menyisihkan uang pribadinya untuk bagi-bagi takjil selama bulan Ramadan.

Inisiatif tersebut muncul dari Wali Kota Buchori pasca membuka bazar Ramadan di halaman museum beberapa waktu lalu. "Pak wali sendiri yang mengajak urunan dan uangnya ngumpul sekitar Rp 60 juta. Pak wali pribadi sekitar Rp 10 juta. Dana yang terkumpul itu dari kesadaran para pimpinan satker," tutur Kabag Humas dan Protokol Rey Suwigtyo.

Duit Rp 60 juta dirupakan nasi bungkus dan takjil berupa kurma serta air mineral. Dari dana pribadi itu setiap harinya pemkot bagi-bagi 200 nasi bungkus dan takjil di depan kantor wali kota Jl Panglima Sudirman.

Di bulan Ramadan ini, pemkot tidak hanya fokus pada pembagian sembako tetapi juga memikirkan para dhuafa, PKL (pedagang kaki lima), abang becak atau musafir yang kebetulan sedang berada di jalan. Supaya tidak kesulitan berbuka puasa, kebetulan di depan kantor wali kota bisa mendapat nasi dan takjil.

"Insyaallah 200 bungkus setiap harinya cukup. Untuk pengelolaannya diserahkan ke Bagian Umum. Pemesanan nasi juga memberdayakan mereka yang punya skill tetapi dari keluarga tidak mampu," pungkas Tiyok. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=174954

Tidak ada komentar:

Posting Komentar