Sabtu, 31 Juli 2010

Mau Numpang Tidur, Malah Dihajar Massa

KRIMINAL
Sabtu, 31 Juli 2010 , 13:06:00

PROBOLINGGO - Nasib nahas dialami Lukman, 35, asal Kalimantan Barat. Lelaki yang kini berdomisili di Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ini babak belur dihajar massa setelah ketahuan masuk ke rumah seorang warga. Kini Lukman diamankan di Polsek Kademangan.

Berdasarkan keterangan kepolisian, Lukman adalah pekerja di pabrik batako milik Sunarji yang bertempat di Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Entah apa yang ada di benak Lukman, Rabu (28/7) sekitar pukul 23.00 WIB dia masuk ke rumah Sunarji dengan cara mengendap-endap.

Malam itu Sunarji memang sedang tidak di rumah. Lukman sendiri masuk ke rumah Sunarji dengan cara tidak lazim. Ia tidak masuk melalui pintu depan, namun menggunakan tangga.

"Kemudian aksinya itu ketahuan warga. Dia (Lukman) masih belum melakukan apa-apa tapi sudah keburu ketahuan. Lalu dia dikejar oleh warga. Alasannya waktu ditanya mau numpang tidur tapi tidak bilang ke pemiliknya," ujar Kapolsek Kademangan AKP Machmud didampingi Kanit Reskrim Aiptu Wagirun.

Beruntung polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian. Akhirnya Lukman diamankan di polsek setelah sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksi lelaki yang sudah punya satu anak itu.

"Dia memang sudah punya niat. Lalu menyelinap ke rumah itu. Mungkin ada yang melihatnya sebelum perbuatan pencurian dilakukan. Pelaku sudah melanggar pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman dua tahun. Dia sudah masuk ke pekarangan atau rumah tanpa izin pemilik," terang kapolsek.

Kepada Radar Bromo, Lukman mengaku sudah setahun bekerja sebagai pembuat luluh di pabrik batako tersebut. "Saya hanya ingin meminta perlindungan karena banyak warga di luar. Saya maunya menginap di sana karena ada masalah keluarga di rumah. Waktu naik pakai tangga lalu ketahuan sama orang," tutur Lukman yang mengalami luka di bagian wajahnya.

Sampai berita ini diturunkan, Lukman masih berada di polsek. Ia juga sudah diperiksa oleh penyidik. "Sementara dia kami amankan di sini. Sejak kemarin (28/7) malam sampai sekarang (siang kemarin) yang punya rumah belum melapor," ucap AKP Machmud. (fa/hn)

Sumber: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=69142

Tidak ada komentar:

Posting Komentar