Sabtu, 31 Juli 2010

Motor Adu Kepala, 3 Tewas

Sabtu, 31 Juli 2010 | 08:46 WIB

Dua Tubuh Mengganjal Ban Truk
Probolinggo - SURYA-
Dua motor yang dikendarai oleh tiga orang bertabrakan di Jalan Raya Probolinggo - Lumajang, tepatnya Desa Malasan Wetan,Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/) pukul 19.30 WIB, hingga menyebabkan ketiganya tewas.
Ketiga korban tewas adalah Lehan, 38, dan M Mali Purwanto, 23, keduanya warga Desa Kali Wungu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Sedang seorang lagi bernama Sahroni, 23, warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Lehan dan Ivan Sahroni, tewas di tempat kejadian, sedang M Mali Purwanto meninggal dalam perjalanan ke RSUD dr Muhammad Saleh, Kota Probolinggo.

Menurut Sugiono, saksi di lokasi, Lehan yang berboncengan dengan M Mali Purwanto, meluncur dari arah selatan (Lumajang) mendahului sebuah truk bermuatan tebu. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Ivan Sahroni berkendara sendirian. Karena gerimis dan jalan licin, kedua pengendara tak mampu menghenikan motor masing-masing secara mendadak, sehingga tabrakan pun tidak dapat terelakkan.

Ivan terlepas dari motornya dan terpental ke arah kiri hingga kepalanya membentur aspal. Sedang Lehan dan Mali yang juga terlepas dari motornya jatuh tak jauh dari truk yang disalipnya. Beruntung, truk yang disopiri Rudi Hartono, 30, warga Desa Sumber Anyar, Kecamatan Rowo Kangkung, Kabupaten Lumajang bisa menghentikan truknya, sehingga kedua korban tidak sampai remuk terlindas.

Namun tetap saja, nyawa Lehan, tidak tertolong. Ia meninggal di lokasi dan tubuhnya mengganjal ban truk depan sebelah kanan. Sedang Mali masih sempat merintih kesakitan, namun ia tewas dalam perjalanan. Tubuh Mali terpental dan terjatuh hingga mengganjal ban truk belakang, sebelah kiri.

Karena posisi dua korban tersebut, menyebabkan petugas kesulitan mengevakuasinya. Jasad korban dapat dievakuasi setelah truk bernopol P 2088 UQ didongkrak.

Seorang pengendara motor juga tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan becak, sepeda motor, dan truk di Jl Raya Madiun - Ngawi, Desa Sambirobyong, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Kamis (29/7) malam.

Korban tewas adalah pengemudi motor bernopol AE 5659 JM, Andika, 35, warga Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Sedangkan, pengemudi becak, Tugiman, 39, warga Kelurahan Rejomulyo/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, mengalami patah tulang tangan, hingga dirawat di RSU dr Widodo.

Begitu kerasnya tabrakan itu, motor hingga masuk ke dalam bodi truk dan terbakar. Menurut saksi mata, motor memang melaju kencang, hingga menabrak becak yang ada di depannya. Kemudian, motor oleng ke kanan dan tertabrak truk bernopol AD 9321 BC, yang dikemudikan Suwito, 44, dari arah berlawanan. nst35/wan

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/07/31/motor-adu-kepala-3-tewas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar