Selasa, 08 Juni 2010

Unas Paket Digelar Bulan Ini

Selasa, 08 Juni 2010 ]
PROBOLINGGO-Selesai menggelar ujian nasional (unas) utama dan ulangan, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Probolinggo berancang-ancang menggelar unas paket A, B, dan C. Mereka yang tidak lulus unas diharapkan mengikuti unas paket agar bisa dapat ijazah.

Namun hingga kemarin (7/6), tiga siswa tingkat SMA yang tidak lulus unas utama dan unas ulangan belum juga mendaftarkan diri. Padahal unas paket akan digelar pada 22-25 bulan ini. Dan, akan diikuti oleh 383 peserta.

"Sampai saat ini masih belum ada kabar, mereka akan mendaftar atau tidak," jelas, Pujiana, Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Seni dan Olahraga Dispendik.

Diketahui sebelumnya, di Kota Probolinggo ada 147 siswa yang tidak lulus unas utama. Pada 10 Mei, sebanyak 146 siswa mengikuti unas ulangan. Dan, seorang siswa mengundurkan diri alias tidak mengikuti unas ulangan.

Mereka terbagi menjadi dua, yakni dari SMK 53 pelajar dan 93 siswa dari SMA dan MA. Pada pengumuman hasil unas ulangan Sabtu (5/6) lalu, diketahui ada tiga siswa yang tidak lulus. Dua orang dari MA dan 1 dari SMA.

Menurut Pujiana, kalau para siswa itu tidak bisa mengikuti unas paket bulan ini, bukan berarti tidak punya kesempatan. Mereka masih punya kesempatan untuk mengikuti unas paket pada periode berikutnya. "Kalau tidak bisa ikut sekarang, bisa ikut pada periode berikutnya," ujarnya.

Karena para siswa tidak lulus unas belum mendaftar Pujiana menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Itu, untuk memastikan tentang tiga pelajar tersebut.

Menurutnya, mereka harus melengkapi persyaratan-persyaratannya. "Kami akan segera mengundang kepala sekolahnya, bagaimana dengan murid-muridnya itu. Kasihan kalau mereka tidak mengikuti," ujarnya. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=163235

Tidak ada komentar:

Posting Komentar